Kecelakaan Lalu Lintas, Anggota DPRD Sumbar dan Relawan Terlibat

Kondisi mobil Anggota DPRD Sumbar
Kondisi mobil Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman yang rusak parah usai mengalami kecelakaan beruntun di kawasan Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau.

Bangkinang Evi Yandri Rajo Budiman, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) dapil Sumbar 1 (Kota Padang) dari Partai Gerindra, mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Pekanbaru-Kampar pada hari Kamis (21/3/2024) pagi.

Kecelakaan terjadi di kawasan Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, tak lama setelah keluar dari Tol Bangkinang, Riau. Selain Evi Yandri, kecelakaan juga melibatkan dua relawan, yakni Rian dan Isman Junaidi, serta sopir bernama Wiwil.

Rian, salah satu relawan, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi karena sopir harus menghindari mobil di depannya yang melakukan pengereman mendadak setelah menabrak seorang pengendara motor.

“Kecelakaan tak terelakkan karena mobil di depan kami melakukan pengereman tiba-tiba setelah menabrak seorang pengendara motor,” ujar Rian dalam pesan singkat kepada Radarsumbar.com pada malam hari itu.

Baca Juga  Anggota DPRD Jabar Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali, Diduga Sopir Mengantuk

Menurut Rian, keadaan di Jalan Rimbo Panjang cukup berbahaya karena banyak pengemudi yang melawan arus karena tempat berputar balik yang jauh.

Rombongan tersebut dalam perjalanan ke Kota Pekanbaru untuk menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Sumbar.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi BA 3 VY mengalami kerusakan parah, terutama di bagian depan.

Evi Yandri Rajo Budiman mengalami cidera pada kaki kanan dan leher, sementara Isman Junaidi mengalami luka pada pelipis kanan dengan 13 jahitan.

Evi Yandri saat ini berada di kediamannya di Baringin, Air Hitam, Kota Pekanbaru, sedangkan Isman Junaidi berada di kediamannya di Perumahan Darussakinah.

Kendaraan tersebut diamankan di Polsek Tambang. Beruntungnya, airbag mobil berfungsi dengan baik saat kecelakaan terjadi.

Baca Juga  Kapolda Sumatera Barat Pimpin Deklarasi Pemilu Damai 2024

Evi Yandri Rajo Budiman menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi tidak lama setelah keluar dari pintu tol. Mobil mereka menabrak sebuah pikap setelah pikap tersebut menabrak seorang pengendara motor.

“Kondisi mobil kami cukup parah, lumayan parah,” katanya.

Namun, hasil rontgen atau pemeriksaan medis menunjukkan bahwa tidak ada kondisi yang mengkhawatirkan. Semua korban kecelakaan mengalami luka ringan yang dapat diatasi.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *