Ribuan Goweser Ikuti Event GSA Ke 3 Tahun 2024, Suprayitno : Beri Banyak Manfaat

Payakumbuh, fajarharapan.id – Ribuan Goweser dari dalam dan luar negeri mengikuti event Gowes Silaturrahmi Adventure (GSA) ke-3 yang dilaksanakan Asosiasi Sepeda Rekreasi Indonesia (ASRI) Kota Payakumbuh, di Galanggang Kubu Gadang, Minggu (09/06/2024).

Event yang dilaksanakan dalam rangka HUT ASRI Kota Payakumbuh yang ke-2 itu dibuka dan diikuti langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno.

“Pertama saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada KORMI khususnya ASRI Kota Payakumbuh yang beberapa tahun terakhir telah berperan aktif dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” katanya.

Ia mengatakan event seperti ini memberikan manfaat yang banyak untuk Kota Payakumbuh khususnya untuk masyarakat setempat.

“InsyaAllah kegiatan seperti ini akan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat Kota Payakumbuh karena peserta yang ikut akan berbelanja di Payakumbuh,” ujarnya.

Tak kalah penting, sambungnya, event yang ditunggu oleh para goweser tersebut akan membuat Kota Payakumbuh semakin dikenal oleh daerah lain bahkan negara lain.

Sebab, peserta yang mengikuti GSA ke-3 ada yang dari Malaysia dan daerah lain seperti Dumai, Bengkalis, Pekanbaru, Jambi, Muaro Bungo, Duri, dan sejumlah daerah lainnya di Sumatera Barat.

Baca Juga  Menyoal Isu Pj Wako Payakumbuh, Rida Ananda Minta ASN dan Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

“Bawa kenangan indah dan ceritakan sampai di rumah masing-masing, namun jika ada hal buruk tinggalkan di sini sebagai bahan evaluasi bagi kami,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh sekaligus Ketua Umum ASRI Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan kegiatan GSA dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan Kota Payakumbuh dengan segala keindahan dan kenikmatan kulinernya.

“Alhamdulillah jumlah peserta yang mendaftar mencapai seribuan dari berbagai daerah dan negara. Semoga keinginan kita untuk lebih memperkenalkan Payakumbuh sebagai The City Of Randang tercapai,” ujarnya.

Tidak lupa, Rida meminta agar para peserta dapat membeli oleh-oleh asli Kota Payakumbuh terkhusus untuk berbagai varian Rendang yang tersedia.

“Semoga event yang kita laksanakan dapat memberikan kesan yang baik untuk para peserta dan memberikan dampak positif juga untuk perekonomian masyarakat Kota Payakumbuh,” katanya.

Sementara itu Pimpinan Goweser dari Malaysia Pak Mael juga mengapresiasi event GSA ke-3 yang dilaksanakan oleh ASRI Kota Payakumbuh tersebut.

Baca Juga  Kota Payakumbuh Berkomitmen Menjadi Kota Bebas Pungli

“Awalnya kami merencanakan untuk hadir sekitar 20 orang, namun karena suatu lain hal hanya tujuh orang yang ikut. Kami gowes dari Dumai ke Payakumbuh selama empat hari,” ujarnya.

Ia mengatakan jika nanti event bersepeda kembali dilaksanakan oleh ASRI Payakumbuh pihaknya akan mencoba untuk membawa peserta sebanyak satu bus.

“Payakumbuh orangnya sangat bersahabat dan makanannya enak. Jika dilaksanakan kembali InsyaAllah saya coba membawa satu bus dan semoga hubungan baik terus terjalin,” katanya.

Ikut memeriahkan dan mendukung kegiatan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, OPD se-Kota Payakumbuh, sponsor dari Ej Sport, Polygon, Bank Nagari, Pertamina, Tasri, Mj Bike, PAM Tirta Sago, dan sponsor lainnya. (zik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *