Gubernur Mahyeldi Apresiasi Iven CUF di SMAN 2 Payakumbuh yang Membantu Siswa Menata Masa Depan

Payakumbuh – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi digelarnya iven Cafladoepa University Fair (CUF) 2024 VIII oleh Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabuah (IKAFLAS) dan SMAN 2 Payakumbuh. Iven CUF dinilai positif karena dapat memberi gambaran bagi siswa SMA/Sederajat tentang Perguruan Tinggi yang hendak dituju selepas menamatkan pendidikan.

“Ini adalah langkah positif dan bermanfaat bagi siswa-siswi kita, untuk mendapatkan informasi yang komprehensif dari para alumni terkait pilihan jurusan, pilihan kampus, dan gambaran pekerjaan di masa depan,” ujar Gubernur Mehyeldinsaat membuka iven CUF 2024 VIII di SMAN 2 Payakumbuh, Kamis (18/1/2024).

Gubenur Mahyeldi mengatakan, dengan lengkap dan utuhnya informasi yang diterima oleh para siswa, terutama sekali bagi siswa kelas XII, maka para siswa akan menjadi yakin dan tak tidak lagi ragu dalam menyusun rencana masa depan.

Baca Juga  Rida Ananda : Mari Lestarikan Budaya Yang Nantinya Dilestarikan Generasi Muda

Oleh karena itu, dengan adanya CUF yang mengusung tema “Beyond The Universe” ini, kita harapkan para generasi muda dapat beradaptasi dengan perubahan zaman yang ada, dengan tetap menggantungkan mimpinya setinggi langit,” harap Gubernur Mahyeldi.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyebutkan bahwa terdapat 25 Perguruan Tinggi (PT) Negeri dan Swasta yang turut meramaikan iven CUF, dengan mendirikan tenan yang daoat dikunjungi oleh para pelajar untuk mendapatkan insight dan motivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan efek peningkatan jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi, baik bagi siswa asal Kota Payakumbuh maupun Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya, dan Sumatera Barat pada umumnya,” tuturnya lagi.

Baca Juga  Pj Wako Jasman : ASN Jaga Netralitas Menghadapi Pemilu

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Payakumbuh, Dafrimal, mengatakan, bahwa kegiatan CUF tersebut merupakan agenda rutin tahunan di SMAN 2 Payakumbuh yang telah digelar selama delapan tahun berturut-turut. Kegiatan tersebut sepenuhnya melibatkan para alumni sekolah tersebut sebagai panitia.

“Inilah bentuk pengabdian dari alumni dalam rangka memberikan dorongan dan semangat bagi adik-adiknya, terutama kepada siswa kelas XII, agar dapat diterima sebanyak-sebanyak di perguruan tinggi,” kata Dafrimal.

Dalam iven tersebut, Gubernur Mahyeldi didampingi Kabiro Adpim Sumbar Mursalim, Kacabdin Wilayah IV Syafruddin, dan Kepala SMAN 2 Dafrimal turut mengunjungi seluruh tenan Perguruan Tinggi yang ambil bagian dalam iven tersebut. (Adpsb/Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *