Lepas 8 Atlet KORPRI Kota Payakumbuh ke Semarang, Pj. Walikota Payakumbuh Ikut Tanding di Cabor Tenis

Payakumbuh, fajarharapan.id – Penjabat Waikota Payakumbuh Rida Ananda lepas anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Payakumbuh untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI tahun 2023 yang akan dihelat di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah dan berlangsung dari tanggal 13 sampai 23 Juli 2023.

Orang nomor satu di kota Payakumbuh itu melepas kontingen atlet KORPRI di kediaman rumah dinas walikota dengan turut didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Wakil ketua KORPRI) Dafrul Pasi, kepala BKPSDM (Sekretaris KORPRI) Erwan dan kepala bidang pengembang kompetensi dan penilaian kinerja aparatur BKPSDM Ance Alfiando, Kamis (13/7/2023) pagi.

Tergabung dalam kontingen Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), KORPRI Kota Payakumbuh tergabung mewakili pada cabang olahraga (cabor) Voli (3 orang), Bulutangkis (3 orang), Futsal (1 orang) dan Tenis (1 orang).

Sebelum melepas atlet KORPRI Kota Payakumbuh, Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan kebugaran agar dapat tampil maksimal pada ajang nasional itu. Ia berharap para atlet Payakumbuh memperoleh hasil memuaskan serta mengharumkan nama daerah.

“Jaga nama baik masyarakat dan Pemerintah Payakumbuh selama kegiatan berlangsung,” pinta Rida.

Rida juga mengajak para atlet untuk menjadikan iven tersebut sebagai ajang memupuk semangat kerja sama dan mendukung satu sama lain dalam meraih prestasi. Iven olahraga tersebut sangat bermanfaat untuk membentuk kesolidan dan etos kerja ASN sebagai abdi masyarakat dan negara.

Baca Juga  Pj Wako Jasman Jamu Pasukan Kuning Kegiatan Buka Bersama

“Perlu kita sadari dan hayati sepenuhnya bahwa kepentingan berolahraga bukan serta merta masalah prestasi dan kepentingan diri sendiri, namun olahraga ini sangat berimplikasi pada sikap dan perbuatan setiap individu dalam sebuah organisasi, termasuk KORPRI,” kata Rida.

Selain memupuk rasa semangat kerjasama, Rida juga berpesan agar para atlet KORPRI Kota Payakumbuh ini untuk dapat mempromosikan kota Payakumbuh, baik itu wisata, kuliner dan masih banyak lainnya supaya kota Payakumbuh dapat menjadi tujuan destinasi wisata.

“Terutama kota Payakumbuh sebagai kota Randang agar dapat dikenalkan lebih luas lagi pada kesempatan Pornas nanti hendaknya,” ajak Rida.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pornas XVI tahun 2023 merupakan perhelatan Pornas terbesar dari yang pernah berlangsung sebelumnya, hal ini terlihat dengan diikutinya oleh ribuan atlet KORPRI dari seluruh Provinsi se-Indonesia.

Senada dengan Pj. Walikota, Wakil ketua KORPRI Kota Payakumbuh Dafrul Pasi pada kesempatan tersebut turut sampaikan pesan kepada para atlet untuk bermain secara sportif dan dapat menjaga nama baik institusi kota Payakumbuh.

“Tunjukan sportivitas kita dalam bertanding, tunjukan mental juara kita kepada mereka dan jadikan ajang ini menjadi silahturahmi para atlet ASN di seluruh Indonesia. Kami juga akan mendoakan atlet KORPRI terbaik dari kota Payakumbuh ini untuk menjadi yang terbaik pada ajang tersebut”, ucap Dafrul yang turut didampingi Erwan (Sekretaris KORPRI Kota Payakumbuh).

Baca Juga  Open Tournament Saribulan Cup I 2023 Digelar

Pada kesempatan itu, Dafrul juga turut menyampaikan harapan agar seluruh atlet KORPRI Kota Payakumbuh dapat menjadi atlet terbaik nantinya dari Pemprov Sumbar, dan ia mengatakan jika Pj. Walikota Payakumbuh juga turut tergabung bertanding bersama atlet KORPRI Kota Payakumbuh lainnya dari cabor Tenis.

“Alhamdulilah, rekan atlet KORPRI juga akan turut didampingi Pj. Walikota Payakumbuh langsung dalam bertanding di Semarang nantinya. Dimana pak Rida ikut tanding pada cabor tenis,” tukas Dafrul.

Atlet KORPRI Kota Payakumbuh terpilih, sebelumnya telah melakukan penyeleksian oleh Pemprov Sumbar yang dimulai dari bulan Mei hingga Juli, yakni Satria Feri dan Faradina (Guru), Lurah Yose Nurwahid (Lurah Ibuh), Nega Wijaya (dinas koperasi dan UKM), Hairul Yem (Badang Keuangan Daerah), Oki Vakri (kecamatan Payakumbuh Barat), Julpiter (Sekretariat Dewan), dan Rida Ananda (Pj. Walikota Payakumbuh). (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *