PPLP Sumbar Juara Open Turnamen PSTS Cup IV

Payakumbuh, fajarharapan.id – Melaju mulus sejak babak penyisihan, PPLP Sumbar menjuarai Open Turnamen PSTS Cup IV, setelah menundukkan perlawan Payakumbuh Selec dengan hasil akhir 2-1, di Lapangan Sepak Bola Talang, Senin (06/03/2023).
Sejak menit awal kedua kesebelasan tampil menyerang. Permainan indah tersaji dilaga tersebut. PPLP unggul lebih dulu, lewat gol cepat Kevin (7′) yang berhasil mengelabui pencaga gawang Payakumbuh Selec.
Gol balasan baru tercipta pada menit ke-23 melalui kaki Dandi dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Score bertahan hingga turun minum babap pertama.
Memasuki paruh kedua, jual beli serangan kembali terjadi. Kedua kesebelasan saling serang untuk meraih kemenangan.
Gol penentu kemenangan PPLP Sumbar tercipta lewat serangan balik cepat yang tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang Payakumbuh Selec lewat sontekan kaki kanan Rehan (85′).
Hasil 2-1 bertahan hingga pluit akhir ditiup wasit. Dan ini merupakan kemenangan kedua PPLP Sumbar di Payakumbuh, dimana sebelumnya juara pada Turnamen Pospa Cup.
Untuk Top Score diraih oleh Aidil Putra dari Payakumbuh Selec. Dan Gala Pagamo dari PPLP Sumbar meraih gelar pemain terbaik pada PSTS Cup IV itu.
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang menyaksikan berdecak kagum menyaksikan para pemain menggocek sikulit bundar.
“Luar biasa, permainan yang hebat sore ini. Saya ucapkan selamat kepada PPLP Sumbar yang keluar sebagai pemenang,” kata Pj. Wako Rida Ananda.
Rida mengatakan, atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang telah sukses melaksanakan alek sepak bola Sumbar, Riau dan Jambi tersebut.
“Kita (Pemko Payakumbuh – red) sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kepada dinas terkait agar mencatat dan menjadikannya kegiatan tahunan di Payakumbuh,” ucapnya.
“Acara seperti ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat kita. Dengan banyaknya iven ekonomi masyarakat kita akan terus tumbuh dan bangkit kembali,” tukuknya.
Sementara itu, ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla mengatakan, untuk mengasah dan menambah pengalaman pemain sepakbola di Payakumbuh, turnamen seperti ini sangat diharapkan sekali.
“Kita sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Saat ini Liga Payakumbuh kan lagi jeda jelang musim 2023. Para pemain kita bisa menambah jam terbangnya. Pemanasan jelang Liga Payakumbuh 2023,” ucapnya.
Pertandingan itu juga disaksikan Ketua LKAM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Kadis Parpora Nofriwandi, Ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Kapolsekta Payakumbuh dan tokoh masyarakat. (Humas/Zik)
Baca Juga  Pj Wako Payakumbuh Jasman Keluarkan Surat Edaran Pencegahan Rabies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *