Pasbar  

Tim Patroli Kota Presisi Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu di Pasbar

Bagikan sembako ke warga
Bagikan sembako ke warga

Pasbar, fajarharapan.id – Dalam momen yang spesial menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023, Tim Patroli Kota Presisi Sat Samapta Polres Pasaman Barat membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (17/06/2023).

Dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Pasaman Barat, AKP Asril, Tim Patroli Kota Presisi dengan penuh semangat membagikan puluhan paket sembako tersebut. Dengan seragam lengkap dan menggunakan mobil patroli serta sepeda motor, Tim Patroli Kota Presisi Sat Samapta menjelajahi Pasar Batang Lingkin, Jorong Batang Lingkin, Nagari Aia Gadang Timur, dan Jorong Rimbo Janduang, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, melalui Kasat Samapta AKP Asril, menjelaskan bahwa tim patroli Kota Presisi Polres Pasaman Barat menjelajahi daerah-daerah yang rawan tindak pidana. Tim Patroli Kota Presisi memberikan himbauan kamtibmas untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban sambil memberikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga  Disaksikan Wabup Pasaman Sabar AS, Inilah Susunan Pengurus IKP-PBR Pekanbaru Periode 2023-2028

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Pasaman, Tim Patroli Kota Presisi Polres Pasaman Barat juga membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar AKP Asril.

Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri, Komjen Pol Fadhil Imran, yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus memantau situasi kamtibmas.

Paket sembako yang dibagikan hari ini berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, teh, dan kopi, sambil memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang ditemui.

“Tim Patroli Kota Presisi Polres Pasaman Barat bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sambil mendengar saran dan keluhan dari masyarakat, serta bersama-sama menjaga agar Pasaman Barat tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Baca Juga  Mandi-mandi 4 Orang Tewas Terseret Pusaran Air, Satu Selamat

AKP Asril menambahkan bahwa pembagian paket sembako ini adalah wujud syukur dalam perayaan HUT Bhayangkara yang ke-77 tahun. Tindakan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sekaligus mendekatkan Polri, khususnya Polres Pasaman, dengan masyarakat.

“Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain dapat membantu mereka yang kurang mampu, kegiatan ini juga memperkuat hubungan antara Polri, khususnya Polres Pasaman Barat, dengan masyarakat,” tutup Kasat Samapta. (By Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *