Pasbar  

Bunda PAUD Dukungan Kurikulum Merdeka dalam Sistem Pendidikan PAUD di Pasbar

Pasbar, fajarharapan.id – Kurikulum Merdeka menjadi komponen penting dalam sistem pendidikan, mulai dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi. Penerapan kurikulum ini memiliki dampak yang luas bagi peserta didik dan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Ny. Titi Hamsuardi, saat menghadiri Pentas Seni TK Pertiwi Simpang Empat di Aula STAIN Yaptip, Kecamatan Pasaman, pada Rabu (14/6). Pentas Seni tersebut merupakan bagian dari akhir tahun ajaran 2022/2023.

“Saya berharap para guru, terutama di TK Pertiwi Simpang Empat, memahami kurikulum sebagai tenaga kependidikan. Kurikulum berfungsi sebagai pedoman dalam penyelenggaraan proses pembelajaran di sekolah dan lembaga pendidikan lainnya,” ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

Baca Juga  Bupati Hamsuardi Hadiri Rakor Wali Nagari dan Perangkat Nagari se-Kecamatan Pasaman

Selama acara tersebut, Bunda PAUD Pasbar juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pentas Seni oleh TK tersebut. Acara ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menunjukkan kreativitas mereka melalui tarian, nyanyian, puisi, dan lainnya.

“Kami sangat mendukung dan mendorong kegiatan ini, karena kita dapat melihat kemampuan dan kreativitas anak-anak sesuai dengan minat dan bakat mereka,” ucap Ny. Titi Hamsuardi.

Selain itu, Ny. Titi Hamsuardi juga mengingatkan para orang tua untuk memberikan makanan bergizi kepada anak-anak, karena asupan gizi yang baik merupakan faktor penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak sebagai penerus bangsa.

Baca Juga  Gubernur Sumatera Barat Memimpin Rapat untuk Mengatasi Penolakan Proyek Strategis Nasional di Pasaman Barat

Di akhir sambutannya, ia berharap TK Pertiwi dapat terus maju dan berkembang, sehingga dapat menampung lebih banyak anak yang ingin menempuh pendidikan di jenjang PAUD. (By Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *