Pasbar  

Aswandi Ditemukan Tewas, Diduga Diseret Buaya

Diseret Buaya
Tim SAR Gabungan dan masyarakat mengevakuasi pencari lokan yang ditemukan meninggal usai dilaporkan hilang akibat terseret buaya.

Simpang Empat – Seorang pencari lokan bernama Aswandi (32) yang hilang di Sungai Pasaman Barat (Pasbar) ditemukan telah meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, mengatakan bahwa korban diduga diseret oleh buaya di Sungai Batang Alin, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasbar.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 19.05 WIB, berjarak sekitar 50 meter dari lokasi awal ia dilaporkan hilang,” kata Abdul Malik pada Senin (10/6/2024) malam.

Setelah ditemukan, jenazah Aswandi dievakuasi ke Puskesmas Sungai Aur sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga  Asyik Pesta Sabu, Lima Orang Diringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pasaman Barat

Aswandi yang bekerja sebagai pencari lokan dilaporkan hilang setelah diduga terseret buaya pada Senin (10/6/2024) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

“Sebelum hilang, korban bersama temannya sedang mencari lokan di Sungai Batang Alin,” tambah Abdul Malik.

Setelah laporan hilangnya Aswandi diterima, keluarga dan warga setempat segera melakukan pencarian. Petugas Kantor SAR Padang yang menerima laporan tersebut segera mengirimkan tim dari Pos SAR Pasaman untuk mencari korban.

“Kami mengerahkan lima personel ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Baca Juga  Penyidik Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Sita Aset Rumah Kontrakan Tersangka Kasus RSUD Pasaman Barat

Selain itu, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat setempat juga turut serta dalam upaya pencarian korban.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *