Pasbar  

Tim Politeknik ATI Padang Kunjungi 8 Sekolah Tingkat SMA Di Pasaman Barat

Pasaman Barat, fajarharapan.id – Tim promosi dan sosialisasi Pe nerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2024/2025, berhasil mengunjungi 8 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang tersebar di Pasaman Barat.

Sekolah yang menjadi sasaran Tim PMB Politeknik ATI Padang dari tanggal, 15 hingga 17 Maret 2024, meliputi SMAN I, SMAN 2 dan SMK Kinali, kemudian MAN 5 Pasaman Barat, SMA I dan SMK Lembah Malintang, SMAN I Sungai Beremas, dan SMAN I Luhak Nan Dua.

Hal ini dibenarkan, Tim promosi dan sosialisasi PMB Politeknik ATI Padang Ir. Rita Youfa. MT, Dr. Desniorita Rusli, Ratna Ningsih.MM dan Dr. Nur Chairun ketika dikonfirmasi fajarharapan.id Minggu, (18/02/2024).

Kunjungan Tim tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan capaian Politeknik ATI Padang, baik dari segi lulusan yang bekerja pada industri, prasarana yang dimiliki kampus, seperti ruang kuliah yang representatif begitu juga dengan laboratorium.

Baca Juga  Najjar Lubis Buka Bersama dengan Puluhan Wartawan

Di setiap Sekolah yang dikunjungi Tim sosialisasi menjelaskan, bahwa Politeknik ATI Padang, adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri
(BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI).
“Tak hanya itu, Tim juga menginformasikan syarat untuk pendaftaran PMB program Jalur Vokasi Industri (Jarvis) Prestasi , Jarvis Bersama dan Jarvis Reguler bagi tamatan SMA dan Sedarajat,” imbuh Rita.

Sementara itu, Ratna Ningsih.MM menjelaskan, calon mahasiswa baru bisa menentukan pilihan Program Studi (prodi) yang diinginkan untuk menjalani kuliah, karena Politeknik ATI Padang memiliki prodi Teknik Industri Agro (D3),Teknik Kimia Bahan Nabati (D3), Analisis Kimia (D3),Manajemen Logistik Industri Agro (D3) dan Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan (D4).<

Baca Juga  DPRD Pasbar Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Dua Buah Ranperda
"Menyinggung tentang kedatangan Tim sosialisasi dan promosi Politeknik ATI Padang pada setiap Sekolah, pihak Kepala Sekolah maupun Guru menyikapi dengan baik dan merupakan informasi yang positif bagi sekolah dan siswa/siswi setelah menamakan pendidikan," tuturnya. Pada kesempatan itu, Dr. Desnorita Rusli dan Dr. Nur Chairun ditempat yang sama menambahkan, kunjungan pada 8 SLTA Sederajat didaerah Pasaman Barat, selain berdiskusi dengan pihak sekolah, juga ditandai dengan penyerahan Spanduk, Brosur PMB Tahun Akademik 2024/2025 dan pengisian angket Politeknik ATI Padang sekolah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *