Pasbar  

Bawaslu Pantau Distribusi Logistik Pemilu Pasaman Barat hingga ke TPS

Logistik Pemilu
Logistik Pemilu

Simpang Empat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, melaksanakan distribusi logistik pemilu ke empat kecamatan dengan pengawalan polisi pada Minggu (11/2/2024).

Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin, menyatakan bahwa logistik telah didistribusikan ke Kecamatan Luhak Nan Duo, Lembah Melintang, Gunung Tuleh, dan Talamau. Pendistribusian dimulai sejak Sabtu (10/2), dengan memberikan prioritas kecamatan terjauh yang memiliki daerah terpencil, seperti daerah Tombang di Kecamatan Talamau.

Beberapa lokasi sulit dijangkau, seperti daerah Guo di Kecamatan Gunung Tuleh, dilayani dengan kendaraan sepeda motor trail. KPU berupaya memastikan bahwa logistik akan sampai di tempat pemungutan suara satu hari sebelum pencoblosan.

Baca Juga  Kapolresta Yessi Kurniati: Persiapan TPS Pemilu 2024, Personel Harus Siap Fisik dan Mental

Pada Sabtu (10/2), distribusi logistik dilakukan ke Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, Koto Balingka, Sungai Aur, dan Sasak Ranah Pasisie, sementara dua kecamatan lainnya dijadwalkan pada Senin (12/2).

Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Wanhar, mengungkapkan bahwa pihaknya turut mengawasi pendistribusian logistik hingga ke panitia pemungutan suara, memastikan kepatuhan terhadap jadwal. Total terdapat 1.286 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pasaman Barat dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 296.294 jiwa. Bawaslu berharap distribusi logistik berjalan lancar dan sesuai jadwal.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *