Pasbar  

Hama Kutu Putih Ancam Produksi Alpukat, Gubernur Sumbar Turun Tangan

Alpukat
Alpukat

Simpang Empat – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas produksi alpukat di Nagari Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Saat meresmikan Pabrik Gudang Produksi Alpukat, ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah yang dihadapi petani, terutama terkait serangan hama kutu putih yang menyebabkan penurunan produksi sekitar 60 persen.

Gubernur meminta dinas terkait di Pemprov Sumbar untuk segera mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi petani, termasuk masalah hama dan kerusakan mesin pengolahan. Ia menekankan pentingnya tindakan cepat untuk mempertahankan kualitas unggul produk alpukat dari Nagari Giri Maju.

“Sangat disayangkan jika produk alpukat yang memiliki kualitas bagus ini tidak dipertahankan. Minggu ini harus ada langkah-langkah konkret untuk mengatasi masalah petani di sini, termasuk pengembangan hilirisasi produk alpukat dan kerja sama dengan Pemkab Pasbar,” ungkap Gubernur.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Serahkan Masterplan, Kota Tua Padang Menjadi Destinasi Wisata Internasional

Tokoh Masyarakat setempat, Alpatni, menyampaikan harapan masyarakat agar pemerintah dapat memberikan bantuan dalam mencari solusi terhadap serangan hama kutu putih dan penurunan produksi. Masyarakat bersyukur atas perhatian Gubernur dan berterima kasih atas langkah-langkah yang diambil untuk menindaklanjuti masalah di Nagari Giri Maju.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *