Pasbar  

Lebih dari 100 Personel Gabungan Awasi Natal dan Tahun Baru di Pasaman Barat

Personel
Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki.

Simpangempat– Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat, mendirikan pos pengamanan dan pelayanan guna menyelenggarakan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan aman dan kondusif.

Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, menyatakan bahwa sekitar 60 personel dari Polres telah disiapkan untuk tugas pengamanan. Mereka akan bekerjasama dengan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

Pos pengamanan dan pos pelayanan akan didirikan di tempat-tempat ramai seperti tempat wisata, tempat ibadah, dan pusat perbelanjaan. Agung Basuki menjelaskan bahwa operasi Mantap Brata juga berlangsung, sehingga personel yang diterjunkan untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 adalah mereka yang tidak terlibat dalam operasi tersebut.

Baca Juga  Ketua DPRD Pasbar Turut Berduka Atas Ada Warga Diterkam Buaya

Masyarakat diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2023, Tahun Baru 2024, serta tahap kampanye Pemilu 2024.

Kepala Bagian Ops Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra, menambahkan bahwa pos pengamanan akan didirikan di Simpang Sumber Agung Kinali dan di Jambak Jalur 1 Kecamatan Luhak Nan Duo. Sementara itu, pos pelayanan akan berada di Pantai Sasak, Pantai Sikabau, dan Pantai Air Bangis.

Pos pelayanan dipilih di lokasi objek wisata karena diperkirakan akan ramai dikunjungi selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Jumlah personel gabungan Polres Pasaman Barat dengan instansi terkait diperkirakan lebih dari 100 orang untuk menjamin kenyamanan dan keamanan kedua kegiatan tersebut.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *