Pasbar  

291 Siswa SMA 1 Kinali Tamat, Kepsek; Teruslah Kejar Mimpi…

.

Pasbar, fajarharapan.id – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) menggelar perpisahan sekaligus melepas siswa-siswi Kelas XII yang sudah menamatkan pendidikan di sekolah tersebut, Kamis/9/3/2023).

Kepala SMA N 1 Kinali, Suhelpi M.Pd, menyebutkan, perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII yang  telah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun. Acara itu dimulai pukul 9.30 WIB yang dihadiri oleh Forkopimca Kinali.

Turut hadir dari Kpala Cabang Dinas Wilayah VI Sumatera Barat, Efi Saputra S.Ag.M.Pd, juga kepala SMA N 2 Kinali Musfar M.Pd serta anggota DPRD Pasaman Barat, Subandrio, Ali Naser, Ketua Komite SMA N 1 Kinali, H. Ali Azwar MM., dan segenap dewan guru serta  para orang tua siswa dan undangan lainnya.

Baca Juga  Penyelidikan Kejaksaan Pasaman Barat: Kasus Pidana Korporasi dan Pencucian Uang Terungkap

Siswa-siswi yang dilepas tersebut jurusan IPA dan jurusan IPS yang berjumlah 291 orang. Acara itu dibuka kepala SMA N 1 Kinali Suhelpi. 

Dalam sambutannyaya ia mengucapkan selamat kepada peserta siswa-siswi atas selesainya menyelesaikan pendidikan di sekolah tersebut.

“Di sekolah selama 3 tahun kalian tidaklah mulus. Ada suka dan dukanya, jenuh namun ketika niat sudah bulat semua itu mampu terlewati,” ulasnya.

Suhelpi juga menyampaikan kepada orang tua siswa sudah 3 tahun lamanya menitipkan mereka di SMA 1 Kinali.

Baca Juga  Bupati Pasbar Hadiri Launchingg Buku dan Kebangkitan Ekraf

“Kami harapkan  agar siswa siswa yaang lulus teruslah mengejar mimpi bukan sekedar kata, namun komitmen yang kuat untuk harus belajar teruslah maju anak-anak hebat dan ingatlah selalu dimanapun nantinya,” pesannya.

Sementara itu di acara perpisahan Siswa SMA N 1 Kinali kepala Cabang Dinas wilayah 6 Sumatera Barat Efi Saputra memberikan pengarahan dan ceramah yang sangat berhati dan bermanfaat bagi siswa agar nantinya setelah selesai.

“Setamat SMA ini agar kalian tetaplah melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan kreatif serta menciptakan ruang kerja,” tutupnya. (By Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *