Tim Safari Ramadhan Pasaman, Wabup Sabar Datang, Masjid Ramai

.


Pasaman, fajarharapan.id – Dengan suara merdu dan lafaz yang padat, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS. MSi imami shalat Isya berjamaah di Masjid Al Azhar, Kauman Selatan, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Senin (10/4).

Ratusan jamaah tampak khusyu’ menunaikan ibadah fardhu shalat Isya di masjid berukuran 35 x 35 meter (terbesar di Pasaman) itu.

“Walau sudah memasuki malam 19 ramadhan namun jamaah tarawih malam ini begitu ramai dan luar biasa, mungkin terdorong semangat masyaraiat menunggu kedatangan Bapak Wakil Bupati Sabar AS,” ujar Wali Nagari Tanjumg Betung, Abdul Haris, dalam sambutan pembuka, kunjungan Tim Ramadhan Khusus Pemkab Pasaman.

Sedikit beda dengan shalat tarawih lawatan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Pasaman sebelumnya, pada TSR Khusus yang dipimpin Wabup Sabar AS di Masjid Al Azhar malam ke 19 Ramadhan ini, ceramah agama dan tausyiah dilaksanakan di sesi akhir, usai shalat sunat tarawih dan witir.

Baca Juga  Tugas Penanganan Stunting Masih Berat, Wabup Pasaman Sabar AS Ingatkan Ini ke Stakeholder Terkait

Wakil Bupati Sabar AS dalam ceramah silaturahminya mengutarakan tujuan TSR untuk membangun jembatan hati, ukhuwah islamiyah antara pimpinan daerah dengan masyarakatnya. 

“Tujuannya, bila rasa persatuan dan kesatuan sudah terjalin baik, Insyaallah semangat membangun daerah menuju kesejahteraan masyarakat, akan mudah kita wujudkan,” ujar Wabup Sabar AS.

Turut diuraikan 10 program prioritas pembangunan Pasaman, diantaranya pendidikan gratis dan berobat gratis bagi seluruh jiwa masyarakat Kabupaten Pasaman, serta program peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian beserta sub sektor perikanan dan sektor kepariwisataan.

Baca Juga  Pasca Pasaman Dihantam Longsor, Bupati Perintahkan Dinas Terkait Segera Perbaiki Jembatan yang Putus

“Mari manfaatkan fasilitas pendidikan gratis bagi anak-anak Pasaman hingga tamat SMA dan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman, yang didanai penuh APBD Kabupaten Pasaman mulai tahun 2022 kemaren,” himbau Wabub Sabar AS.

Di ujung ceramahnya, Wabup Pasanan menyerahkan Bantuan pembangunan masjid Rp.20 juta, karpet shalat dua bal, kursi roda dan bantuan uang untuk KK Miskin dan bea siswa dari Baznas Pasaman, bantiuan uang Bank Nagari, ditambah 20 Alquran dari Kemenag Pasaman.(psa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *