Guna Memaksimalkan Pembangunan di Nagari, Bupati Sabar AS : Upayakan Musrenbang usulan dari masyarakat.

Pasaman,- Sebagai Bupati Pasaman, Sabar AS, merespon keinginan masyarakat, yang antusias mengikuti Musrenbang untuk tahun anggaran 2025, ditingkat kecamatan yang sangat tinggi. Apalagi , banyaknya warga dan organisasi masyarakat menghadiri Musrenbang Kecamatan , yang dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS , diantaranya Kecamatan Rao dan Kecamatan Mapat Tunggul , rabu ini ,06 Maret 2024.

Saat itu, turut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Beberapa kepala OPD terkait, dan juga hadir Camat masing masing kecamatan, Wali nagari , Kepala jorong, Tokoh masyarakat dan niniak mamak.

Lagi, Kepala Bappeda Pasaman, Choiruddin Batubara pada tiap kesempatan musrenbang mengatakan, Mengingat keterbatasan anggaran, kepada peserta Musrenbang kiranya dalam pengusulan pembangunan didaerah masing masing merupakan yang paling prioritas, sehingga dampaknya terhadap masyarakat sangat jelas, jelasnya .

Baca Juga  Masyarakat Tiga Nagari Adukan Persoalan Listrik ke Camat Rao Utara

Terus katanya, kita membatasi usulan yang disampaikan dalam musrenbang, sehingga dimasing masing nagari, akan bisa dilaksanakan pembangunan yang merata, urainya.

Sementara, Bupati Pasaman Sabar AS dalam arahanya menyebutkan, Pengusulan pembangunan di masing masing daerah tentunya akan berbeda, sesuai dengan kultur dan kondisi daerah tersebut.

Disamping itu, lanjutnya, perlu kita pahami, bahwa pembangunan yang akan dilaksanakan tidak harus bertumpu pada anggaran yang ada, kita perlu dukungan dari pihak lain, diantaranya dari APBD Propinsi, APBN dan bahkan pihak swasta, jelas Sabar AS,

Untuk itu, guna mempercepat jalanya pembangunan, sangat diperlukan peran seluruh pihak, dan masyarakat terlibat langsung dalam kegiatan pembangunan tersebut, paparnya .

Kemudian, Sabar AS berharap, ” mari kita gali sumber daya yang ada di tiap tiap nagari, sehingga potensi yang ada tersebut bisa menjadi sumber ekonomi masyarakat, seperti hal nya kecamatan rao yang merupakan sentra perikanan, dan ini menjadi ikon strategis kabupaten Pasaman, dan demikian juga halnya dengan Mapat tunggul , yang merupakan gerbang pasaman dengan Rokan Hulu, untuk itu perlu kita benahi dengan sebaik mungkin, pinta Bupati Sabar AS, ( Spa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *