Bupati Pasaman Sabar AS Hadiri Musrenbang di Dua Kecamatan

Pasaman, fajarharapan id — Bupati Pasaman Sabar AS menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2025 di tingkat kecamatan. Bupati menghadiri langsung Musrenbang di dua kecamatan, Kecamatan Rao dan Kecamatan Mapat Tunggul pada Rabu (6/3/2024).

Kehadiran Bupati dalam kegiatan tersebut turut didampingi oleh beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Juga hadir camat dari masing-masing kecamatan, para Wali Nagari, kepala jorong, tokoh masyarakat, dan Ninik Mamak.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pasaman, Choiruddin Batubara, menyampaikan kepada peserta Musrenbang agar mengusulkan pembangunan yang paling prioritas sesuai dengan keterbatasan anggaran, sehingga dampaknya terhadap masyarakat dapat terlihat jelas.

“Batasan usulan dalam Musrenbang memastikan bahwa pembangunan dapat merata di setiap nagari,” ujar Choiruddin.

Baca Juga  Direktur PIP Kemenkeu Berharap Pemkab Pasaman untuk Lebih Memperluas Kolaborasi

Dalam arahannya, Bupati Pasaman, Sabar AS, menyebutkan bahwa pengusulan pembangunan di setiap daerah akan berbeda sesuai dengan kultur dan kondisi daerah masing-masing.

Pembangunan tidak harus hanya bergantung pada anggaran daerah, namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak seperti APBD Provinsi, APBN, dan swasta.

“Sangat diperlukan peran serta seluruh pihak dan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan untuk mempercepat jalannya pembangunan,” jelas Bupati.

Sabar AS juga mengajak untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada di setiap nagari sehingga dapat menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat.

Contohnya, Kecamatan Rao yang merupakan sentra perikanan dan Kecamatan Mapat Tunggul sebagai gerbang Pasaman dengan Rokan Hulu.

Baca Juga  Di Hari Jadi Pasaman ke-78, Bupati Benny Utama Sebut Telah Mengerahkan Segala Kemampuan

“Dengan kerja sama dan kerja keras bersama, kita akan membangun daerah kita dengan lebih baik,” tutup Sabar AS. (SPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *