Di Acara Syukuran, Bupati Pasaman Sabar AS Mohon Didoakan Menjadi Pemimpin yang Istiqomah

Pasaman, fajarharapan.id – Bupati Pasaman Sabar AS meminta didoakan oleh seluruh anggota masyarakat di daerah itu untuk tetap menjadi pemimpin yang amanah dan istiqomah selama memangku jabatan sebagai Bupati Pasaman.

“Semoga doa kita semua dijabah oleh Allah SWT,” kata Sabar dalam sambutannya saat acara syukuran atas dilantiknya Sabar menjadi Bupati Pasaman definitif.

Syukuran digelar di rumah dinas Bupati Pasaman yang bernama Balerong Pusako Anak Nagari di Lubuk Sikaping, Selasa (12/12/2023) malam.

Acara itu dihadiri oleh anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar Rezka Oktoberia, sejumlah unsur Forkopimda Pasaman, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Pasaman, sejumlah tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Selain syukuran atas dilantiknya Sabar menjadi Bupati Pasaman definitif, kegiatan itu sekaligus menandai hari pertama Sabar menempati rumah dinas Bupati Pasaman yang berlokasi di Lubuk Sikaping itu.

Siang sebelumnya, di auditorium Gubrrnuran Sumbar di Padang, Sabar dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Bupati Pasaman definitif oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah.

Baca Juga  Wakil Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Kementerian Desa

Sabar dilantik menjadi Bupati Pasaman definitif setelah bupati sebelumnya, Benny Utama, menyatakan mengundurkan diri karena maju sebagai caleg Partai Golkar untuk DPR-RI di Pemilu 2024 dari Dapil Sumbar-2.

Berjalan Lurus—-anak judul

Menurut Sabar, dengan kiriman doa dari semua elemen masyarakat Pasaman ia akan senantiasa bisa berjalan lurus dalam mengemban amanah masyarakat sebagai pemimpin di daerah yang telah melahirkan sebuah daerah pemekaran baru itu, yaitu Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Sabar juga meminta agar ia didoakan menjadi pemimpin yang mampu menjaga konsistensi. “Terutama konsisten menjalankan program-program yang dinilai bermanfaat bagi kepentingan daerah dan masyarakat Pasaman,” katanya.

Yang tidak kalah penting, menurut Sabar, ia butuh dukungan dari semua elemen masyarakat Pasaman untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. “Tanpa dukungan dari kita semua, saya bukanlah siapa-siapa,” ungkap Sabar.

Sementara anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar Rezka Oktoberia mengatakan tugas sebagai Bupati Pasaman definitif merupakan beban yang tidak ringan bagi Sabar, karena cakupan wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang banyak.

Baca Juga  Bupati Sabar AS Berharap, Pokir Dewan Selaras dengan RPJMD Pasaman

Tapi, menurut Rezka, berbekal pengalaman, tekad yang kuat dan dukungan dari keluarga dan seluruh aparat, Sabar diyakini akan sukses mengemban amanah itu di sisa masa jabatan yang ada.

Politisi Partai Demokrat ini juga berharap Sabar mampu merangkul semua elemen masyarakat, yang bisa menjadi modal dasar yang sangat berharga. “Termasuk yang tidak mendukung Pak Sabar selama ini, tolong dirangkul,” pesannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *