PCNU Pasaman Punya Andil Besar Bangun Daerah ke Depan

TEKS FOTO: Plt Bupati Pasaman, Sabar AS, hadir dalam Gerak Jalan Hari Santri bersama para santri dan masyarakat NU di Kecamatan Padang Gelugur pada Selasa (7/11/2023).
TEKS FOTO: Plt Bupati Pasaman, Sabar AS, hadir dalam Gerak Jalan Hari Santri bersama para santri dan masyarakat NU di Kecamatan Padang Gelugur pada Selasa (7/11/2023).

Lubuk Sikaping, fajarharapan.idPelaksana Tugas (Plt) Bupati Pasaman, Sabar AS, turut serta dalam Gerak Jalan Hari Santri yang dihadiri oleh para santri dan masyarakat NU di Kecamatan Padang Gelugur pada Selasa (7/11/2023).

Sabar AS memberikan penghargaan terhadap perkembangan NU di Pasaman, menyebutnya sebagai sebuah kemajuan yang mengesankan. Ia menjelaskan, “Saya tak pernah membayangkan perkembangan pesat NU di Pasaman saat ini. NU kini berkembang begitu pesat.”

Selain itu, Sabar AS juga mengungkapkan pentingnya peringatan Hari Santri sebagai pengakuan negara terhadap peran ulama dalam sejarah perjuangan dan dalam membangun kemerdekaan negara.

Ia juga mengapresiasi kontribusi positif yang telah diberikan oleh PCNU Pasaman selama ini dan menyatakan niatnya untuk menjaga hubungan kerja sama yang baik dengan PCNU di masa depan. “Terima kasih kepada warga NU di Pasaman yang telah memberikan kontribusi yang sangat berarti. Mari kita lanjutkan kerja sama ini,” ujarnya.

Baca Juga  Kadiskes; Masih Ada Masyarakat Pasaman Belum Tahu Soal Program Pengobatan Gratis

Sabar AS menjelaskan bahwa masyarakat Pasaman memiliki potensi luar biasa yang dapat digerakkan untuk memajukan daerah tersebut. Ia mengatakan, “Kehidupan masyarakat Pasaman adalah nadiyin, dan ini merupakan potensi luar biasa yang dapat kita manfaatkan untuk memajukan Pasaman ke depan.”

Sabar AS juga menekankan pentingnya peran PCNU dalam memajukan Pasaman, terutama di era digitalisasi saat ini, di mana pergaulan bebas menjadi ancaman bagi generasi mendatang. Oleh karena itu, kontribusi warga NU dalam pembinaan keagamaan di tengah masyarakat Pasaman sangat diharapkan.

Baca Juga  Pj Wako Jasman : Penanganan Stunting Di Payakumbuh Baik

Selama acara, Sabar AS juga mengajak warga NU Pasaman untuk berdoa bagi saudara seiman di Gaza dan bersama-sama dengan peserta Gerak Jalan Hari Santri yang diprakarsai oleh PCNU Pasaman, mereka berseru, “Free Palestine.” (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *