Resmi Jabat Plt Bupati Pasaman, Sabar AS; Pemkab Pasaman Satu Komando

Plt Bupati Pasaman Sabar AS
Plt Bupati Pasaman Sabar AS

Pasaman, fajarharapan.id – Sabar AS secara resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pasaman sejak tanggal 3 Oktober 2023, menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Bupati H. Benny Utama.

“Saya akan menjalani proses pengangkatan dan pelantikan sebagai Bupati Pasaman oleh Gubernur atas nama Mendagri, sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Sabar, Senin (6/11/2023).

Sabar menjelaskan bahwa peran yang diemban saat ini adalah kelanjutan dari kepemimpinan BeSar (Benny-Sabar) selama periode ini. Hal ini disebabkan oleh keputusan H. Benny Utama yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dalam Pemilu 2024. Sabar pun mendoakan kesuksesan dan kesehatan untuknya.

Dalam menjalankan tugasnya, Sabar menekankan pentingnya untuk tetap memprioritaskan visi, misi, dan program pembangunan daerah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Ia menekankan bahwa semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bekerja dengan maksimal sesuai tugasnya, tanpa ada yang menghalangi atau menghambat proses.

Baca Juga  Mapolres Pasaman Siapkan 202 Personel untuk Amankan Pemilu 2024

“Kita harus bekerja secara terpadu, sinergi, dan kolaboratif,” tambahnya.

Sabar juga menyadari bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun politik dengan adanya pemilu dan Pilkada. Di tengah keterbatasan anggaran daerah dan kondisi lainnya, ia meminta pemerintah daerah untuk tetap solid dan memastikan bahwa roda organisasi berjalan dengan baik.

Ia mengingatkan kembali arahan dari H. Benny Utama kepada seluruh ASN, baik yang berasal dari ASN maupun non-ASN, agar bekerja secara profesional dan loyal untuk kemajuan daerah dan kepentingan rakyat. Sabar menekankan pentingnya menghindari kepentingan pribadi atau golongan, serta menegaskan bahwa tidak boleh ada kelompok atau faksi yang memecah belah. Yang harus diikuti adalah komando dan perintah dari Bupati Sabar AS.

Sabar juga mengajak semua pihak untuk menjaga hubungan yang baik antara Pemda dan DPRD, serta membangun kemitraan yang harmonis. Ia juga menekankan pentingnya sinergi dengan rekan-rekan Forkopimda untuk mempercepat pembangunan dan kemajuan daerah Pasaman.

Baca Juga  Jalin PKS dengan Badan Siber dan Sandi Negara, Pemkab Pasaman akan Berlakukan Tanda Tangan Elektronik

“Kita harus menciptakan kondisi yang kondusif dan stabil, terutama menghadapi tahun politik 2024,” tambahnya. Sabar juga mengumumkan bahwa hari ini akan diadakan rapat di ruang rapat Bupati, yang akan dihadiri oleh semua pimpinan OPD. Selain itu, akan diadakan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pasaman terkait pengumuman dan pengusulan pengangkatan Plt Bupati menjadi Bupati Pasaman periode 2021-2026.(spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *