Sabar AS Resmi Jabat Bupati Pasaman, Tekankan Dua Hal ke ASN

Sabar AS memimpin apel pagi perdana dalam kapasitasnya sebagai Bupati Pasaman, Senin (6/11/2023).
Sabar AS memimpin apel pagi perdana dalam kapasitasnya sebagai Bupati Pasaman, Senin (6/11/2023).

Lubuk Sikaping, fajarharapan.id – Setelah resmi menyandang tugas sebagai Bupati Pasaman, pada Senin (6/11/2023), Sabar AS menyampaikan pidato pertama dalam apel yang diikuti para ASN di lingkup Pemkab Pasaman.

“Saya hanya penyambung tugas duet Benny Utama dan Sabar AS,” katanya. Karena duet Benny Utama-Sabar AS berhalangan, sesuai dengan regulasi yang ada, maka praktis wakil bupati nenjalankan tugas sebagai bupati.

Jabatan Bupati ditinggalkan Bupati Pasaman sebelumnya, Benny Utama, karena Benny Utama maju sebagai caleg untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar-2. Benny maju di ajang Pemilu 2024:bersama Partai Golongan Karya (Golkar).

Dalam kesempatan apel pagi itu, Sabar menekankan dua hal ke para aparat fi jajaran Pemkab Pasaman. Antara lain, menurutnya, meningkatkan sinergitas dan kolaborasi untuk mencapai target-target daerah.

Baca Juga  Sekda Mara Ondak Tinjau Banjir Malampah, Dua Jembatan Putus, Tiga Rumah Rusak, Belasan Hektare Sawah dan Kebun Tertimbun Lumpur

“Tolong tingkatkan sinergitas dan kolaborasi, baik antaraparat di suatu OPD tertentu maupun antarsesama OPD,” tambah mantan anggota DPRD Sumbar tersebut.

Dengan kata lain, menurut Bupati Sabar, semua OPD di jajaran Pemkab Pasaman harus saling mendukung satu sama lain. “Tujuannya untuk mrncapai target bersama,” katanya.

Dijelaskan Bupati Sabar, Pasaman punya RPJMD, yang di dalamnya antara lain tertuang 10 Program Prioritas. “10 Program Prioritas itulah yang menjadi beban kita bersama untuk mewujudkannya,” kata Sabar.

Dikatakan Bupati Sabar, dengan sinergitas dan kolaborasi yang baik, memungkinkan apa yang menjadi target bisa dikerjakan atau dicapai secara maksimal.

Baca Juga  Bupati Pasaman Sabar AS Hadiri Musrenbang di Dua Kecamatan

Bupati Sabar juga meminta aparat di lingkungan Pemkab Pasaman untuk senantiada menjaga. “Karena soliditas merupakan modal dasar yang sangat berharga untuk mencapai target-target bersama,” tandasnya. (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *