Di Acara Perpisahan, Wabup Pasaman Sabar AS Puji Benny Utama sebagai Pemimpin yang Paripurna

Wabup Pasaman Sabar AS memberi kata sambutan dalam acara perpisahan dengan Bupati Benny Utama di Lubuk Sikaping, Kamis (2/11/2023) malam.
Wabup Pasaman Sabar AS memberi kata sambutan dalam acara perpisahan dengan Bupati Benny Utama di Lubuk Sikaping, Kamis (2/11/2023) malam.

Lubuk Sikaping, fajarharapan.id – Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Sabar AS memuji sejumlah sikap pimpinan daerah Bupati Pasaman H. Benny Utama, terutama selama memimpin Pasaman periode kedua untuk masa bakti 2021-2024.

“Saya menjadi saksi bahwa beliau pemimpin yang menghargai dan bijaksana serta mengayomi,” kata Wabup Sabar AS dalam acara perpisahan di Lubuk Sikaping, Kamis (2/11/2023) malam. Kegiatan itu dihadiri oleh unsur Forkopimda Pasaman dan semua OPD dilingkungan Pemkab Pasaamn.

Perpisahan digelar terkait Benny Utama yang sudah mendaftar menjadi caleg untuk DPR-RI dari Partai Golongan Karya. Surat pengunduran Benny Utama sebagai Bupati Pasaman sudah dibacakan di sidang paripurna DPRD Pasaman, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Wabup Sabar AS, dalam kondisi apa pun Benny Utama, terutama dalam menghadapi jajaran yang ia pimpin, “Beliau tidak pernah meluapkan kemarahannya secara frontal dan selalu mengayomi. Beliau mampu mengendalikan emosi.”

Makanya, menurut Sabar, ia merasa nyaman menyandang beban tugas sebagai Wakil Bupati Pasaman untuk mendampingi Benny di posisi bupati. “Saya belum pernah merasakan apa yang disebut dengan tekanan, beliau selalu mengajak saya berdiskusi dan approach yang baik. Beliau adalah mentor yang hebat, sebagai guru dan sahabat. Saya panggil beliau Da Ben, kami punya hubungan tidak hanya sekedar kedinasan sebagai Bupati dengan Wakil Bupati, melainkan lebih dari itu, kami punya hubungan personal, emosional sebagai kakak dengan adik,” katanya.

Baca Juga  Yang Melintasi Garis Titik Koordinat Khatulistiwa saat Titik Kulminasi Matahari akan Awet Muda, Benarkah?

Tidak berlebihan, menurut Wabup Sabar AS, dalam acara HUT Pasaman baru baru ini di depan Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, Sabar berani menyatakan bahwa pasangan Benny Utama-Sabar AS di Pasaman sebagai duet kepala daerah yang paling harmonis di Provinsi Sumatera barat.

Pada bagian lain, Sabar AS menilai Benny sebagai sosok pemimpin yang paripurna. Karena selain sudah lama berkecimpung di pemerintahan, Benny Utama sudah pernah mengabdi di eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“Sekitar 23 tahun mengabdi untuk daerah dan masyarakat, merupakan rentang yang panjang pengabdian beliau yang didedikasikan untuk kepentingan daerah dan orang banyak, terutama Pasaman,” ungkap mantan anggota DPRD Provinsi Sumbar itu.

Baca Juga  Operas Zebra Singgalang 2023, Kapolres Pasaman; Pengendara Diimbau Disiplin Berlalu Lintas

Sabar AS pun yakin keputusan Benny maju menjadi caleg DPR-RI dari Dapil Sumbar II di Pemilu 2024 merupakan bukti cinta dan sayang Benny Utama terhadap Pasaman dan seluruh anggota masyarakat yang bermukim didalamnya.

Sebab, menurut Sabar AS, bila kelak Benny terpilih menjadi anggota DPR-RI diyakini akan banyak “kue” pembangunan dari pusat yang akan bisa dialokasikan untuk kepentingan Pasaman dan masyarakat dalam terwujudya Masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat. (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *