Tutup KMD di Lubuk Sikaping, Wabup Sabar Bertekad Jadikan Kwarcab Pasaman Terbaik di Sumbar

Wabup Pasaman Sabar AS menutup KMD di Kwaran Lubuk Sikaping, Minggu (8/10/2023).
Wabup Pasaman Sabar AS menutup KMD di Kwaran Lubuk Sikaping, Minggu (8/10/2023).

Pasaman, fajarharapan.id – Kembali Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Sabar AS mengemukakan tekadnya agar kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pasaman menjadi yang terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu disampaikan Wabup Sabar saat menutup kegiatan kursus mahir dasar (KMD) di lingkungan kwartir ranting (Kwartir Ranting) Pramuka Kecamatan Lubuk Sikaping di Lubuk Sikaping, Minggu (8/10/2023).

Untuk menjadikan Kwarcab Pramuka Pasaman sebagai yang terbaik di tingkat Sumbar, menurut Sabar, harus didukung oleh semua tingkatan Pramuka di daerah ini, mulai dari cabang, ranting, bahkan sampai ke tingkat anak ranting.

Baca Juga  Wabup Pasaman Kagumi Potensi Wisata Nagari Lubuak Gadang

“Perlu komitmen dan kesungguhan kita semua untuk menuju ke arah itu,” ungkap Wabup Sabar. Baik jajaran pembina, pelatih atau anggota gerakan Pramuka, menurut Sabar, harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat.

“Apalagi Kwaran Lubuk Sikaping akan menjadi barometer dari semua Kwaran yang ada di Pasaman,” sambungnya. Maka, menurut Sabar, Pramuka di kecamatan ini harus mampu menunjukkan nilai lebih dibandingkan dengan yang lainnya.

Sabar juga meminta semua anggota Pramuka bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan Pramuka di semua tingkatan. “Agar adik-adik semua bisa menjadi manusia unggul yang berdaya saing,” tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Baca Juga  Semarak, Peringatan Haornas ke-40 Tingkat Pasaman Melibatkan Banyak Elemen Masyarakat

Perlunya menjadi manusia unggul yang memiliki daya saing, menurut Sabar, karena tingkat persaingan ke depan di berbagai lapangan kehidupan dipercaya akan semakin berat.

“Kalau tidak mau keteter dan hanya menjadi penonton di negeri sendiri, maka saatnya dari sekarang mempersiapkan diri,” ujarnya. “Jangan biarkan waktu terbuang untuk hal-hal yang tidak perlu. (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *