Kunker ke Mapolres Pasaman, Kapolda Sumbar Tekankan tentang Pelayanan Prima

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono melambaikan tangan ke masyarakat saat mengunjungi Pasaman, didampingi Bupati H. Benny Utama. (diskominfo pasaman)

Lubuk Sikaping, fajafharapan.id – Menyusul setelah dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Pol. Suharyono menyambangi sejumlah unit kerja yang dibawahinya, termasuk Markas Besar Kepolisian Resort (Mapolres) Pasaman.

Kapolda Irjen Pol Suharyono berkunjung ke Mapolres Pasaman di Lubuk Sikapaing –ibukota Kabupaten Pasaman–, pada Rabu (8/3/2023). Kedatangannya di daerah ini disambut Bupati Pasaman H. Benny Utama dan unsur Forkopimda Kabupaten Pasaman lainnya.

Baca Juga  Bupati Pasaman Minta Jajaran Kecamatan Rutin Gelar Rapat Bulanan

Selain bersilaturahmi, kunjungan Kapolda ke daerah yang terletak di garis khatulistiwa itu juga sekaligus memberi arahan kepada personel Polres Pasaman dan jajaran. Dalam kesempatan itu, Kapolda didampingi oleh Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro.

Dalam arahannya kepada jajaran di lingkup Mapolres Pasaman, Kapolda sangat menekankan agar jajaran Polres Pasaman memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. 

Dikatakan, perlu upaya dan langkah yang bersungguh-sungguh agar kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian tetap terjaga dengan baik.

Sementara dalam operasional dan pembinaan, Kapolda Sumbar meminta agar seluruh personel Polres Pasaman untuk mengacu pada prinsip prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan (Presisi).

Baca Juga  Safari Ramadhan di Pasaman, Gubernur Mahyeldi Imbau Pemuda Senantiasa Memakmurkan Masjid

Ia juga menyebutkan bahwa Forkopimda mengapresiasi kinerja Polri khususnya di wilayah hukum Polres Pasaman dalam pelayanan.

“Sebagai tanggung jawab bersama, untuk perhatian penting apa yang menjadi program pimpinan Polri yakni ini sebagai tindaklanjut kebijakan Presiden yang harus secara teknis untuk mengacu polri yang presisi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bersama rombongan langsung bergerak ke Polres Pasaman Barat untuk melakukan kunjungan serupa dan memberikan arahan kepada personel Polres Pasaman Barat. (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *