Wabup Pasaman Lepas Kontingen Raimuna Nasional ke Cibubur

PasamanWakil Bupati Pasaman Sabar AS, lepas Kontingen Raimuna Nasional Kwarcab 0308 Pasaman, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Rabu/9/8/23

Sedikitnya ada 56 orang anggota Kwarcab 0308 Pasaman dilepas untuk mengikuti Raimuna Nasional XII yang akan di gelar pada tanggal 9 sampai dengan 22 Agustus 2023 yang berlokasi di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingan dan Pemasangan Jaket oleh Wakil Bupati Pasaman Sabar AS yang juga diketahui sebagai Ketua Kwartir cabang 0308 Kabupaten Pasaman.

dalam sambutannya Wakil Bupati Pasaman Sabar AS memberikan motivasi kepada peserta Raimuna, agar dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama pasaman tentunya.

“mari berikan penampilan terbaik agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Pasaman tercinta ini, karena disana kita akan bertemu dengan semua peserta perwakilan dari seluruh Provinsi se Indonesia” tutur Sabar AS

Baca Juga  Bupati Sabar AS Sebut Pasaman akan Jadi Pintu Gerbang Utara Sumbar

Wakil Bupati Pasaman Juga berharap agar menjaga nama baik Kabupaten Pasaman, karena mereka yang berangkat bukan hanya mewakili diri sendiri dan pramuka, tetapi mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman.
“dipundak kalian ada nama daerah, ada nama orang tua dan ada nama masyarakat Kabupaten Pasaman, saya berpesan jaga nama baik daerah kita dan jadilah keabanggaan mereka semoga apa yang di targetkan dari kegiatan ini bisa kita capai bersama” pungkasnya

Peserta Raimuna merupakan putra putri terbaik Pasaman yang di harapkan menjadi generasi penerus estafet kepemimpinan umat dan bangsa. Memiliki kualitas SDM sebagai wujud dari pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah yaitu pasaman cerdas dan pasaman berimtaq yang merupakan tolak ukur kemajuan kab Pasaman di masa depan.

Pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya kerusakan gerasi muda, akibat pengaruh dampak negatif globalisasi yang menyebabkan terjadinya degradasi moral, kenakalan remaja, narkoba, LGBT dan perilaku menyimpang lainnya. Dengan upaya penguatan karakter gerasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga  Di Acara Syukuran, Bupati Pasaman Sabar AS Mohon Didoakan Menjadi Pemimpin yang Istiqomah

Upacara pelepasan tersebut di tutup dengan Do’a dan foto bersama Wakil Bupati Paaman, Pimpinan Rombongan, Anggota Kwarcab 0308 Pasaman dan para orang tua dari perserta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *