Pertinggi Kepedulian, Cara Demokrat Pasaman Menunjukkan Eksistensinya di Tengah Masyarakat

Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS dan Sekretaris DPC Haris Suddin.
Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS dan Sekretaris DPC Haris Suddin. (f: spa)

Lubuk Sikaping, fajarharapan.id – Bagaimana cara yang dilakukan jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman dalam menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat?

“Kita selalu berupaya untuk hadir, terutama bagi masyarakat yang sedang nembutuhkan,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Sabar AS kepada fajarharapan.id di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Jumat (21/7/2023).

Sabar mengatakan hal itu usai memimpin rapat konsolidasi internal di kantor DPC Demokrat Pasaman di Lubuk Sikaping. Saat diwawancarai awak media, Sabar didampingi oleh Sekretaris DPC Demokrat Pasaman, Haris Suddin.

Dikatakan Sabar, sebagai partai yang berasal dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, maka sebuah keharusan bagi seluruh jajaran Demokrat di semua tingkatan untuk ikut ambil bagian dalam memecahkan atau mencari solusi dari persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca Juga  Wabup Pasaman Sabar AS Minta Persoalan Stunting Dijadikan 'Musuh' Bersama

Untuk memenuhi tuntutan tugas yang sarat dengan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan itu, menurut Sabar, DPC Demokrat Pasaman sudah menyusun sejumlah kegiatan. “Beberapa di antaranya sudah mulai kami lakukan,” terang Sabar.

Di antara aksi sosial yang sudah dilakukan, menurut Sabar, seperti donor darah, bagi-bagi sembako bagi kalangan yang tidak mampu, pengobatan gratis, dan bersih-bersih rumah ibadah.

Dijelaskan Sabar, bersih-bersih rumah ibadah wujudnya seperti membersihksn lingkungan masjid atau mushala, membuat pagar, mengecat dan membenahi hal-hal yang dinilai memang perlu untuk dibenahi.

“Semua aksi sosial itu konsisten kita lakukan tiap tanggal 14,” ujar Sabar yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pasamwn itu. “Dipilih tanggal 14 karena merupakan nomor Partai Demokrat sebagai kontestan di Pemilu 2024.”

Aksi sosial lainnya, menurut Sabar, bersifat spontan dan kondisional. “Bila terjadi bencana alam seperti banjir, longsor gempa bumi dan sejenisnya, dipastikan kader Partai Demokrat hadir untuk memberikan bantuan yang diperlukan,” kata Sabar.

Baca Juga  Hadiri Isra' Mi'raj Di Padang Petok, Bupati Sabar AS Minta Masyarakat Ramaikan Masjid

Sabar menunjuk contoh belum lama ini, ketika bencana alam melanda Nagari V Koto, Kecamatan Bonjol. “Kita menerjunkan sejumlah personil dan relawan untuk memberikan pertolongan, selain juga menyalurkan bantuan,” katanya. (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *