Demokrat Pasaman Rapat Konsolidasi, Permantap Target Perolehan Dua Kursi untuk Setiap Dapil

Lubuk Sikaping, fajarharapan.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman menggelar rapat konsolidasi internal di kantor DPC Partai Demokrat Pasaman di Lubuk Sikaping, Jumat (21/7/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS, yang didampingi Sekretaris DPC Haris Suddin, diikuti seluruh unsur pengurus dari cabang sampai anak ranting dan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS usai rapat mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan untuk semakin merapatkan barisan dalam menghadapi ajang Pemilu 2024, yang waktunya semakin dekat.

“Terutama untuk mencapai target-target yang telah digariskan,” ujarnya. Sabar lalu merujuk target untuk memperoleh tujuh kursi di DPRD Pasaman periode 2024-2029, sebagai produk Pemilu 2024 mendatang.

“Itu target minimal,” tambah Sabar. Kalau di Pemilu 2024 Demokrat sukses meraih target itu diniscayakan akan menjadi pemenang Pemilu 2024 di Pasaman. “Akan bisa pula mengusung cabup dan cawabup di Pilkada Pasaman 2024,” terang Sabar.

Baca Juga  Bupati Pasaman di Lampung: ASTRO-ECO-TOURISM Jadi Icon Wisata Sumatera untuk Indonesia dan Dunia!

Sementara target maksimalnya, menurut Sabar, Demokrat memproyeksikan akan meraih minimal dua kursi di setiap daerah pemilihan (daoik). Sementara untuk Pemilu 2024 di Pasaman ditetapkan sebanyak lima dapil.

“Kita memiliki optimisme yang tinggi untuk nencapai target-target dimaksud,” kata Sabar. Dalam rapat konsolidasi tadi, dijelaskan Sabar, terbaca semangat yang tinggi dari para kader untuk berjuang mencapai target.

Tidak hanya itu, menurut Sabar, pihaknya juga memiliki sejumlah modal lain yang tidak kalah berharga. “Kita sudah melakukan penguatan struktur partai mulai tingkat cabang sampai ke tingkat terendah,” ujar Sabar.

“Bahkan kita sudah bertekad bahwa jaringan Partai Demokrat tidak hanya sampai di tingkat nagari, bahkan sekalian sampai di tingkat jorong,” imbuh Sabar.

Baca Juga  Yakin Demokrat Menang di Pasaman, Sabar; Rakyat Rindu dengan Kepemimpinan SBY dan AHY

Langkah lain, menurut Sabar, pihaknya mempermudah prosedur bagi masyarakat untuk mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat. “Masyarakat kalau punya KTA partai tertentu kan bangga mereka,” ujar Sabar. (spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *