Papua  

Tertibkan Penggunaan Kendaraan Dinas, Kepala Staf Koarmada III Pimpin Apel Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Sorong, fajarharapan.id – Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., memimpin apel pemeriksaan kendaraan dinas (randis) Satuan Kerja Mako Koarmada III di Dermaga Koarmada III Katapop Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (07/02/24).

Pada pelaksanaan apel pemeriksaan kendaraan dinas tersebut, Kepala Staf Koarmada III bersama Pejabat Utama dan Kasatker Koarmada III memeriksa kendaraan dinas, mulai dari mobil para Pejabat, minibus, truk, kendaraan pemadam kebakaran, mobil dan motor kawal, kendaraan pasukan dan kendaraan ambulance.

Kendaraan-kendaraan tersebut dikumpulkan untuk dicek kondisi dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan kendaraan roda dua, roda empat, surat kendaraan, SIM pengemudi, klakson, spion, lampu, plat nomor, kondisi mesin, buku sakit kendaraan dan kebersihan kendaraan serta kelayakan kendaraan itu sendiri.

Baca Juga  Bantuan Sosial TNI AL Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Dikatakan Kepala Staf Koarmada III, apel pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilaksanakan berdasarkan arahan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla, yang bertujuan untuk memperpanjangan usia pakai kendaraan, menjaga keselamatan pengguna kendaraan dan meningkatan disiplin bagi Prajurit di lingkungan Koarmada III.

Baca Juga  Dua Kapal Perang Koarmada III Bantu Kapal Kandas di Pulau Terluar

Selain itu Kepala Staf Koarmada III juga menekankan kepada pemegang randis wajib melaksanakan pembersihan, pengecekan dan servis kendaraan secara rutin, melaksanakan disiplin mengendarai kendaraan dinas secara tertib lalu lintas, dan menjaga agar tidak melanggar aturan lalu lintas, serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *