Papua  

Latihan Pratugas Satgas Operasi Intelmar Koarmada III Dibuka Asintel Pangkoarmada III

Sorong, fajarharapan.id – Bertempat di Safe House Sintel Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang, S.E. memimpin Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Operasi Intelijen Maritim (Intelmar) Koarmada III Tahun 2024, yang diikuti jajaran Intelijen Koarmada III, dimana Latihan tersebut adalah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini, serta untuk meningkatkan daya tangkal yang kuat terhadap segala bentuk kerawanan di seluruh wilayah yurisdiksi Indonesia. Selasa (23/01/24).

Adapun hasil dari operasi intelmar diharapkan akan dapat memberikan kontribusi langsung dengan menyajikan data dan informasi intelijen aspek maritim yang cepat, tepat dan akurat sebagai dasar pertimbangan bagi pimpinan TNI dalam pengambilan kebijakan, untuk kepentingan Operasi, baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta perumusan perkiraan ancaman yang akan dihadapi.

Pada kesempatan tersebut Asintel Pangkoarmada III mengharapkan agar para peserta latihan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh, serap semua materi yang diberikan dan laksanakan latihan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ditentukan, agar dapat berguna dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai serta dapat diimplementasikan secara maksimal dalam mendukung pelaksanaan Operasi Intelmar.

Baca Juga  Tim Gabungan TNI Berhasil Evakuasi dan Selamatkan Masyarakat dari Pembantaian KST Papua

Acara pembukaan Latihan Pratugas Operasi Khusus Intelijen Maritim Koarmada III tersebut, dihadiri Asintel Lantamal XIV Sorong Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr.Opsla., Perwakilan Perwira, Prajurit dari Lantamal di jajaran Koarmada III dan Perwira Peninjau dari Sintel TNI dan Sintelal. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *