Papua  

Lomba Pembinaan Satuan Antar Satuan di Koarmada III

Sorong, fajarharapan.id – Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, membuka Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Beregu antar Satuan dan Satker di jajaran Koarmada III bertempat di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya , dimana kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2023. Jumat (24/11/2023).

Dikatakan, Kepala Staf Koarmada III, bahwa lomba ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi seorang prajurit maupun satuan, oleh karena itu, tingkatkan kekompakan dan optimalkan pelaksanaan lomba untuk membawa nama baik Satuan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III mengucapakan selamat bertanding, tetap menjunjung tinggi sportifitas, dan utamakan faktor keselamatan serta tunjukkan bahwa Prajurit Koarmada III adalah tanggap, tanggon dan pantang mengeluh.

Baca Juga  Jajaran Koarmada III Ikuti Seminar Nasional Koarmada RI Tahun 2023 Secara Virtual

Lomba Binsat antar Satuan dan Satker tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan prajurit, dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur serta sebagai bahan evaluasi dari hasil pembinaan satuan-satuan jajaran Koarmada III.

Pada bagian lain, Kabid Perlombaan Binsat yaitu Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory (Komandan Satuan Komando Pasukan Katak/ Satkopaska Koarmada III) menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan lomba dimulai, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan pelepasan regu yang berjumlah enam pesonel dari garis Start oleh Kepala Staf Koarmada III.

Adapun setiap tim peserta harus menyelesaikan materi lomba yang dihitung dengan waktu tercepat, adapun materi lomba yang harus diselesaikan secara beregu adalah Lari sejauh ± 1400 M, Lompat Paku ke Laut, Renang Militer 65 M, Apnea dibawah Perahu Karet 15 M, Naik Turun Perahu Karet, Membalikan Perahu Karet, Dayung Perahu Karet 50 M, Naik Tangga Yakub, Angkat Kotak Amunisi, Tarik B, Merayap Drum dan Lari Sprint 55 M.

Baca Juga  Papan Nama Masjid Annur Hasil Tangan Trampil Prajurit

Untuk hasil lomba, Kabid Perlombaan Binsat menyampaikan pemenangnya adalah Tim Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada III sebagai Juara Pertama dengan waktu 13 Menit 54 Detik, untuk Juara Kedua adalah gabungan dari Tim Slog, Dismatbek, Disharkap Koarmada III dengan waktu 15 Menit 44 Detik dan sebagai Juara Ketiga adalah Tim Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada III dengan waktu 16 Menit 46 Detik. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *