Papua  

Pasukan Pandawa Kostrad Datang, Terangi Kegelapan Di Pedalaman Nduga Papua

Kabupaten Nduga, fajarharapan.id – Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad buat gebrakan baru di pedalaman Papua. Tak hanya menjaga keamanan dari gangguan kelompok KST, pasukan Pandawa Kostrad pimpinan Bang Alex juga hadirkan kenyamanan bagi masyarakat.

Masyarakat Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga yang bertahun-tahun jalannya dalam kondisi kegelapan pada malam hari, kini bersuka cita dengan hadirnya cahaya yang mulai bermunculan di waktu malam hari.

Hal itu berkat bantuan lampu penerangan solar cell dari bapak Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.SC., melalui Pasukan Pandawa Kostrad untuk memecah kegelapan di pedalaman Papua, Kampung Mumugu.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Selasa(31/10/2023).

Dansatgas menjelaskan, lampu solar cell bantuan dari Pangkostrad untuk menerangi kampung-kampung di Papua sudah diterima dan sudah bisa di manfaatkan masyarakat untuk kegiatan malam hari.

Baca Juga  Tim Gabungan TNI Berhasil Evakuasi dan Selamatkan Masyarakat dari Pembantaian KST Papua

Lanjutnya, pemasangan lampu solar cell berada di sepanjang jalan poros utama menuju Batas Batu Kabupaten Asmat. Karena jalan itu akses utama penghubung antara Kabupaten Nduga dan Kabupaten Asmat.

“Kampung-kampung yang dulunya gelap sekarang sudah terang, begitupun masyarakat tidak lagi terkendala jika bepergian di malam hari. Itu semua hasil kerjasama antara Pasukan Pandawa bersama masyarakat yang gotong royong memasang lampu solar cell untuk menerangi kegelapan di malam hari”. Ucap Dansatgas.

Terbatasnya bahan yang ada untuk tiang lampu, bukanlah halangan bagi pasukan Pandawa untuk terus mengabdi. Dengan tidak kalah akal, mereka membuat tiang lampu menggunakan kayu. Bahkan, pasukan Pandawa yang dibantu masyarkat sekitar melapisi tiang dengan cat agar dapat bertahan lama serta tidak mudah lapuk.

Baca Juga  Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M di Koarmada III

Gotong-royong dan kekompakan Pasukan Pandawa dengan Masyarakat membuahkan hasil yang nyata, ini di buktikan dari kerja keras mereka hari ini dengan bersama-sama memasang lampu penerangan. Mereka semua sangat senang sekarang kampung mereka terang.

Kepala Kampung Mumugu Primus Firkom, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Pangkostrad melalui Yonif 411/Pandawa Kostrad atas bantuan lampu penerangan solar cell untuk masyarakat di pedalaman Papua.

“Bapak Kostrad, kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Sekarang ini telah memberikan penerangan kepada kami, sekarang kampung kami sudah terang tidak gelap lagi, semua senang,” ucapnya.

Anak-anak di Kampung Mumugu, sambungnya, sekarang bisa main pada malam hari. Tuhan memberikan penerangan kepada seluruh umatnya yang ada di bumi. Hari ini, TNI dari Yonif 411/Pandawa Kostrad turun untuk memberikan lampu solar cell”. Tutup Pak Primus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *