Papua  

Kapolda Papua Ajak Bhayangkari Jaga Keseimbangan Tugas dan Keluarga, Istri Harus Hadir Saat Suami Membutuhkan

Jayapura, fajarharapan.id – Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., pimpin syukuran peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71, Kamis (19/10/2023).

Acara ini digelar di Hotel Suni Abepura dan dihadiri oleh sekitar 200 orang, termasuk Ketua Bhayangkari Papua, Ny. Eva Mathius Fakhiri, dan Wakil Ketua Bhayangkari Papua, Ny. Yuli Ramdani Hidayat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelenggarakan perayaan yang syarat makna bagi Bhayangkari, khususnya daerah Papua. Hal itu sebagai bentuk pengabdian terbaik dan dukungan positif kepada Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

Dengan tema “Bhayangkari Mendukung Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” Bhayangkari berupaya mewujudkan Pemilu yang damai untuk Indonesia yang maju.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, dalam menekankan pentingnya peran Bhayangkari dalam mendukung institusi Polri. Meskipun mendukung suami dalam tugasnya, peran Bhayangkari dalam keluarga tetap harus menjadi prioritas utama. Beliau mengajak Bhayangkari untuk menjaga keseimbangan antara tugas dan peran dalam keluarga.

Baca Juga  Pemilu di Intan Jaya Papua Diancam Kelompok Bersenjata, 119 Kotak Suara Raib

“Di dalam keluarga, Bhayangkari harus bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi suami dan anak-anak, agar rumah tangga akan selalu harmonis dan bahagia. Tidak itu saja, Bhayangkari juga harus mendampingi dimana suami bertugas, boleh berbagi waktu dengan mendampingi anak, namun ingat untuk selalu hadir pada saat suami membutuhkan,” ungkap Pembina Bhayangkari Daerah Papua tersebut.

Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-71 tahun ini, ia berharap perayaan ini menjadi refleksi diri dan penyemangat bagi Bhayangkari.

Irjen Pol. Mathius mendorong Bhayangkari untuk terus memberikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas demi kemajuan institusi Polri.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penyematan dan penyerahan tanda penghargaan Lencana Bakti Triwindu serta pemberian tali asih oleh Ketua Bhayangkari Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri kepada pengurus Bhayangkari Papua serta penyaluran bantuan pendidikan prestasi akademik dan non akademik dari PD Bhayangkari Papua.

Baca Juga  Lomba Pembinaan Satuan Antar Satuan di Koarmada III

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Papua didampingi Ketua Bhayangkari dan penyerahan kue ulang tahun peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 oleh ketua bhayangkari didampingi wakil ketua bhayangkari. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *