Padang  

Perbaikan Jalan di Padang Terus Digenjot

Perbaikan Jalan
Perbaikan jalan terus dikebut oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Padang – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, Pemerintah Kota Padang terus memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang di berbagai lokasi di Ibukota Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang, Ihsanul Rizki, menyampaikan hal ini pada Jumat (14/6/2024).

“Beberapa ruas jalan yang sedang diperbaiki saat ini termasuk Jalan Perak II di depan Masjid Jihad Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, di samping Kampus II UIN Imam Bonjol Padang, yang pengerjaannya telah dimulai sejak kemarin,” ujarnya.

Selain itu, perbaikan juga sedang berlangsung di Jalan Pesantren Kelurahan Aie Pacah Kecamatan Koto Tangah, tepatnya dari jalan By Pass menuju Pesantren Modern Terpadu Prof Dr Hamka Padang.

Baca Juga  Peringati HLUN, Pemko Padang Beri Layanan Gratis Trans Padang bagi Lansia

Jalan yang diperbaiki memiliki panjang 150 meter dengan lebar lima meter. Perbaikan ini menggunakan beton dan ditargetkan selesai dalam waktu tujuh hari.

“Kami telah melakukan perbaikan jalan rusak dan berlubang di Kota Padang sejak Januari 2024 lalu. Saat ini perbaikan terus kami percepat sesuai arahan dari Penjabat Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar,” jelasnya.

“Kondisi jalan yang kami perbaiki bervariasi. Misalnya, Jalan Hamka yang aspalnya sudah rusak parah, sedang kami perbaiki sekarang. Kami harap perbaikan ini dapat mendukung kegiatan pendidikan di pesantren tersebut,” tambahnya.

Secara terpisah, Penjabat Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar, mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Kota Padang dan meminta agar upaya perbaikan jalan terus dilanjutkan.

Baca Juga  Satpol PP Padang Tindak Anggota Diduga Beking PSK, Braditi Moulevey Beri Dukungan

“Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, termasuk menyediakan akses jalan yang mulus. Semoga semua titik perbaikan dapat selesai dengan cepat,” tuturnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *