Padang  

Andree Harmadi Algamar Lantik Pj Sekda Kota Padang

Lantik
Andree Harmadi Algamar Lantik Pj Sekda Kota Padang

Padang – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Andree Harmadi Algamar secara resmi melantik Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Yosefriawan, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Padang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda ini berlangsung di Aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, pada Rabu (29/5/2024) siang.

Andree Harmadi Algamar menyatakan bahwa pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar nomor 800/3488/III/BKD-2024 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Padang.

“Dengan berbagai pengalaman yang telah bapak peroleh, saya yakin bapak akan dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Andree Harmadi Algamar menjelaskan bahwa saat ini Kota Padang sedang berada dalam masa transisi kepemimpinan dan pemerintahan, dari masa kepemimpinan Hendri Septa-Ekos Albar menuju terpilihnya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga  Pemprov Sumbar Targetkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Sebanyak 13,5 juta pada Tahun 2024

Masa transisi ini harus dilalui agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan yang dapat mengganggu pelayanan publik.

“Kepada Pj Sekda yang baru, saya minta untuk terus meningkatkan pengawasan dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas-tugas di organisasi perangkat daerah. Bangun koordinasi dan kolaborasi agar tidak ada yang bekerja secara terpisah,” katanya.

Sebelumnya, jabatan Sekda Kota Padang definitif dipegang oleh Andree Harmadi Algamar sejak 13 Juni 2022 lalu.

Baca Juga  Peradi Utama Lantik 34 Advokat dalam Upacara Megah di Bogor

Pada 17 Mei 2024, Andree Harmadi Algamar dilantik menjadi Pj Wali Kota Padang menggantikan Hendri Septa-Ekos Albar yang masa jabatannya telah berakhir untuk periode 2019-2024.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *