Padang  

Terus Pacu Industri Halal Sumbar, Minangkabau Halal Festival II Segera Digelar

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar dan Syakaa Organizer kembali menggelar iven Minangkabau Halal Festival pada 30 Mei hingga 02 Juni 2024 mendatang. Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyatakan, iven ini akan semakin mempercepat pertumbuhan industri ekonomi dan keuangan halal di Sumbar dan Indonesia.

“Sebagaimana disampaikan Bapak Presiden dan Wakil Presiden, terkait pertumbuhan industri halal Indonesia, itu tertumpang ke Sumbar. Oleh karena itu, iven ini kembali kita gelar kembali dengan harapan lebih sukses lagi ketimbang Minangkabau Halal Fest tahun lalu,” ujar Gubernur Mahyeldi saat konferensi pers di Ruang Rapat Istana Gubernur Sumbar, Senin (27/05/2024).

Gubernur menyebutkan, setidaknya 100 tenan (both) akan ambil bagian pada Minangkabau Halal Festibal II yang akan berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) tersebut. Mulai dari tenan yang akan memproduksi produk makanan, kosmetik, properti, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Oknum Anggota DPRD Solok Selatan Ditangkap, Ini Kasusnya

“Tahun ini, Sumbar berhasil meraih Juara Umum pada Anugerah Adinata Syariah. Kesuksesan dalam penyelenggaraan Minangkabau Halal Fest tahun ini akan semakin menegaskan penilaian terhadap Sumbar sebagai pusat industri ekonomi dan keuangan syariah terdepan di negara ini. Saat ini secara produk halal dan lembaga pengelolaan syariah, kita terus berkembang,” ujar Gubernur lagi.

Baca Juga  Asisten III Andri Yulika Berulang Tahun ke-51, Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Bawa Langsung Kejutan Kue Ulang Tahun

Oleh karena itu, Gubernur berharap dukungan seluruh pihak untuk menyukseskan setiap program industri keuangan dan ekonomi syariah yang berlangsung di Sumbar, termasuk salah sarunya Minangkabau Halal Festival kedua pada tahun ini. “Termasuk dukungan dari rekan-rekan media, yang sangat kita harapkan untuk mengekspose secara masif kegiatan ini,” ujar Gubernur menutup.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam konferensi pers tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Endrizal; Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumbar, Kuartini Deti Putri; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; dan Pimpinan Syakaa Organizer. (Adpsb/Isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *