Padang  

Perombakan Jabatan, Suprayitno Gantikan Jasman di Payakumbuh

Jabatan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi melantik Suprayitno sebagai Pj Wako Payakumbuh menggantikan Jasman.

 Padang – Pengangkatan Suprayitno sebagai Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Payakumbuh telah dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (27/5/2024) siang di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Suprayitno, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II di Kementerian Dalam Negeri, mengambil alih posisi dari Jasman, yang belum genap setahun menjabat sebagai Pj Wako Payakumbuh.

Meski Jasman tidak hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Mahyeldi tetap melantik Suprayitno. Jasman kembali menjadi Staf Ahli Gubernur di Pemerintah Provinsi Sumbar.

Gubernur menegaskan pentingnya kelanjutan pengelolaan pemerintahan yang bersih dan baik. Dia juga mengingatkan kepala daerah untuk fokus pada tugas dan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi atau politik.

Baca Juga  Disparpora Payakumbuh Kirim 5 Calon Paskibraka Provinsi Sumbar

Selain itu, Gubernur menekankan perlunya komunikasi antara kepala daerah dengan pemerintah pusat, provinsi, dan swasta, serta memaksimalkan potensi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di samping itu, Gubernur juga menegaskan bahwa kinerja kepala daerah akan dievaluasi secara berkala, terutama terkait pelaksanaan program pemerintah.

Sementara itu, Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, mendapat perpanjangan masa jabatan dari Mendagri, yang juga menjabat sebagai Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi KKP RI.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *