Padang  

Dukungan Baznas RI, Zikir dan Bantuan Aktif untuk Korban Banjir Sumbar

Baznas
Baznas RI menggelar doa bersama di lokasi banjir bandang lahar dingin Marapi pada Minggu (19/5/2024) malam.

Padang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengadakan acara zikir dan doa bersama dengan para penyintas banjir bandang Sumatera Barat (Sumbar) pada hari Minggu (19/5/2024) siang sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada warga serta korban bencana tersebut.

Acara zikir dan doa bersama ini diadakan di Masjid Ubudiyah, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum, Staf Ahli Bupati Tanah Datar, Agusril, dan Deputi 2 bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Imdadun Rahmat.

Dalam kesempatan tersebut, Mokhamad Mahdum memberikan semangat kepada para korban untuk selalu melihat sisi positif dari setiap peristiwa yang terjadi. Beliau meyakini bahwa dalam setiap kesulitan pasti terdapat kemudahan, seperti yang dijelaskan dalam surah Al-Insyirah.

Baca Juga  Bulan November, Warga Kelurahan Gadang Antusias Terima Bantuan Sembako Beras

Baznas telah menyiapkan tiga armada bantuan untuk membantu memenuhi kebutuhan para penyintas banjir bandang di Sumbar. Armada tersebut meliputi mobil tanggap bencana, mobil dapur umum, dan mobil klinik. Selain itu, Baznas juga telah membuka rekening khusus untuk sumbangan bencana Sumbar.

Agusril, Staf Ahli Bupati Tanah Datar, mengungkapkan bahwa Baznas telah memberikan bantuan yang melebihi dari yang diberikan oleh Pemerintah Daerah. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan tersebut dan berharap peran Baznas dapat terus terjaga, termasuk dalam kunjungan Presiden RI.

Acara zikir dan doa bersama juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pimpinan Baznas Sumbar, Pimpinan Baznas Kabupaten Tanah Datar, dan tokoh masyarakat setempat. Baznas juga telah melakukan berbagai kegiatan bantuan, seperti mendirikan dapur umum dan menyediakan makanan setiap hari, serta melakukan pencarian korban dan menyediakan kebutuhan air bersih.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *