Padang  

Sumbar Dukung Pertanian, Bantuan Ayam KUB untuk Pasbar

Pasbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan bantuan ternak Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) untuk Keltan

Simpang EmpatGubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, kembali menegaskan kesungguhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dalam mendukung sektor pertanian yang meliputi peternakan, perikanan, dan kehutanan.

Bukti dari komitmen tersebut terlihat dari pemberian bantuan ternak Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) kepada Kelompok Tani (Keltan) SPR Rukun Basamo, Jorong Padang Laweh, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), pada hari Selasa (30/4/2024) siang.

“Kami memberikan bantuan ayam KUB untuk meningkatkan populasi dan produktivitas ternak di Sumbar. Hari ini, kami memberikan bantuan kepada 23 kelompok tani di Pasbar,” kata Mahyeldi.

Baca Juga  Brigjen Gupuh Setiyono: Polda Sumbar Siapkan 2.545 Personel untuk Operasi Ketupat

Dalam tahap pertama, bantuan Ayam KUB diberikan kepada 11 kelompok tani beserta paket multivitamin dan obat-obatan senilai total Rp959.404.600. Sementara pada tahap selanjutnya, bantuan senilai Rp1.753.486.802 akan diserahkan kepada 12 kelompok lainnya.

“Dengan anggaran dan kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan masyarakat Pasaman Barat dalam mengembangkan usaha produktif berbasis sumber daya lokal,” ujarnya.

Selain itu, Mahyeldi juga menyoroti tujuan lain dari bantuan ini, yakni meningkatkan asupan gizi dan pendapatan keluarga di Kabupaten Pasbar serta mengurangi tingkat kerawanan pangan dan gizi di masyarakat.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *