Padang  

Pemko Padang Prioritaskan Kesejahteraan Pegawai Non-ASN

Pegawai
Wali Kota Padang, Hendri Septa mengapresiasi Dinas Damkar yang telah berkontribusi besar kepada masyarakat.

Padang – Wali Kota Padang, Hendri Septa, memberikan penghargaan kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang atas dedikasinya dalam mengatasi insiden kebakaran di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pernyataan ini disampaikan oleh Hendri Septa dalam acara buka puasa bersama Keluarga Besar Dinas Damkar Kota Padang pada Kamis (4/4/2024) sore.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar Dinas Damkar Kota Padang atas kerja keras mereka dalam melindungi masyarakat. Tidak ada yang bisa memprediksi musibah, tetapi Dinas Damkar Padang selalu siap untuk melindungi warga,” ucapnya.

Hendri Septa juga menyebut bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) atau honor-kontrak.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi : Selasa Besok Presiden Akan Meninjau Korban Bencana ke Sumbar

“Pemko Padang telah menerima formasi kebutuhan pegawai sebanyak 5.391 formasi dari Menpan-RB. Kami berharap pada akhir tahun 2024, semua pegawai honor-kontrak dapat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ini adalah langkah untuk menghapus status pegawai honor-kontrak di lingkungan Pemko Padang,” jelasnya.

Selain itu, Hendri Septa juga memberikan kabar baik bahwa Pemko Padang telah mengalokasikan dana untuk pembelian armada baru berupa mobil pemadam kebakaran senilai Rp1 miliar.

“Kami berharap armada baru ini dapat meningkatkan kinerja Dinas Damkar Kota Padang dalam menjaga dan melindungi Kota Padang dari berbagai bencana alam,” tambahnya, disertai dengan Andree Harmadi Algamar, Sekretaris Daerah Kota Padang.

Baca Juga  Upaya Antisipatif, Kearifan Lokal Diterapkan untuk Deteksi Dini Erupsi Gunung Marapi

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Padang, Budi Payan, menjelaskan bahwa acara buka puasa bersama merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh pihaknya.

“Acara ini dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar Damkar Kota Padang, Personil Damkar, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Damkar Kota Padang, serta istri dan anak-anak dari Personil Damkar Kota Padang,” paparnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *