Padang  

Ketersediaan BBM Terjamin, Pertamina Siap Hadapi Libur Lebaran di Sumbar

BBM
Pertamina menyediakan BBM yang cukup selama Lebaran. (Foto: Dok. Pertamina)

Padang – PT Pertamina Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di Sumatera Barat (Sumbar) selama periode Idul Fitri 1445 Hijriah atau libur Lebaran 2024.

Narotama, Sales Area Retail (SAR) Sumbar, menyampaikan hal ini saat meresmikan Posko Serambi MyPertamina di SPBU 13.2555.22 Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (28/3/2024).

Menurut Narota, stok BBM seperti Pertalite mencukupi untuk lebih dari 8 hari, Bio Solar lebih dari 17 hari, Avtur melebihi 60 hari, dan LPG bisa bertahan lebih dari 4 hari selama libur Lebaran.

Baca Juga  Stabilisasi Pemilu Tanpa Hoax, Bawaslu Terus Berkordinasi dengan Pokja

“Setiap produk akan diperbaharui sebelum mencapai masa kritis kehabisan stok,” tambahnya.

Pertamina juga menyediakan layanan tambahan bagi masyarakat yang bepergian ke Sumbar. Posko Serambi MyPertamina tersedia di 3 lokasi, yaitu SPBU Sicincin (jalur Padang-Bukittinggi), Kabupaten 50 Kota (wilayah Riau-Sumbar), dan SPBU Umega di Dharmasraya (jalur Jakarta-Sumbar).

Selain itu, Pertamina memberikan layanan khusus seperti 128 SPBU Siaga, 3 Posko Kesehatan, 5 Motoris, dan 16 kantong SPBU.

“Layanan 5 Motoris akan siaga di titik-titik macet di Sumatera Barat. Jika membutuhkan BBM, masyarakat dapat menghubungi 135, dan layanan Motoris akan segera merespons,” tambahnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *