Padang  

Selamat Jalan Ir. Erfaim Hauzan Nizar Datuk Kayo: Legenda Industri Semen Indonesia

Selamat Jalan Ir. Erfaim Hauzan Nizar Datuk Kayo
Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra (paling kiri) membezuk E.H.Nizar Dt Kayo ketika sakit di rumahnya, Perumahan Palimo Indah, Padang, Minggu (11/3/2014).

Padang – Ir. Erfaim Hauzan Nizar Datuk Kayo, yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Padang dari tahun 1990 hingga 1995, meninggal dunia pada hari Kamis (14/3/2024) di usia 86 tahun. Beliau meninggal di RSUP Dr. M Djamil Padang sekitar pukul 13.15 WIB.

Indrieffouny Indra, Direktur Utama PT Semen Padang saat ini, menyatakan keprihatinan mendalam atas berpulangnya almarhum E.H. Nizar Dt Kayo.

“Beliau adalah tokoh yang memainkan peran penting dalam perkembangan PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa. Kepemimpinannya di industri semen sangat berpengaruh dan visioner. Kami merasa kehilangan atas kepergiannya,” ujar Indrieffouny.

Baca Juga  Vietnam Kalah Telak dari Indonesia, Taktik Troussier Dikritik Tajam

Almarhum E.H. Nizar Datuk Kayo meninggalkan seorang istri, tiga anak, dan sembilan cucu. Jenazahnya akan dimandikan dan dikafani di rumah duka Perumahan Palimo Indah pada Jumat pagi (15/3/2024).

Almarhum akan dimakamkan di Kampung Koto Gadang pada Jumat pagi. Beliau adalah alumni ITB yang berasal dari Koto Gadang, Agam, Sumatera Barat.

Setelah pensiun, almarhum tetap aktif dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang semen, terlibat dalam kepemimpinan di Yayasan Pengembangan Persemenan Indonesia.

Baca Juga  Isuzu, Fokus pada Keseluruhan Ekosistem dalam Masuknya Truk Listrik ke Indonesia

Warisannya dalam industri semen akan terus menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *