Padang  

Gerak Cepat Camat Nanggalo Amrizal Rengganis Pasca Banjir Tuai Pujian Anggota Dewan dan Tokoh Masyarakat

Padang, – Gerak cepat Camat Nanggalo Amrizal Rengganis saat menangani korban banjir yang melanda Kota Padang pada Kamis-Jumat, 7-8 Maret 2024, memang layak diapresiasi.

Pasalnya, ia turun langsung memantau kondisi masyarakatnya yang terkepung banjir bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Nanggalo, seperti Kapolsek dan stakeholder lainnya.

Demikian pula pasca banjir, Amrizal Rengganis turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi yang dialami warga.

Ia ingin melihat lansung derita yang dialami masyarakat di wilayahnyo, mendengar keluh kesah warganya yang terkena dampak banjir.

“Ini kami lakukan, karena kami teringat pesan washy Rasulullah saw., Imam Ali ra., bahwa pemimpin itu harus berbicara dengan bahasa rakyat, mendengarkan dengan telinga rakyat dan melihat dengan mata rakyat,” kata Amrizal Rengganis kepada media ini, Ahad, 10 Maret 2024.

“Setelah mengetahui kondisi warga, kami meminta bantuan dari Dinas Sosial, Basnaz dan alhamdulillah bantuan cepat datang dan kami serahkan langsung ke warga yang terkena dampak banjir,” ungkapnya.

Terkait warga yang terdampak banjir, Amrizal Rengganis mengungkap, di kelurahan Tabing Banda Gadang sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK) dengan 653 jiwa.

Baca Juga  Anggota DPR RI Sumbar Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Daerah Terdampak Banjir

Di kelurahan Kampung Lapai sebanyak 190 KK dan 430 jiwa, Surau Gadang sebanyak 68 KK dan 249 jiwa, Kurao Pagang sebanyak 55 KK dan 162 jiwa.

“Di kurahan Gurun Laweh sebanyak 224 KK dengan 765 jiwa. Hanya di kelurahan Kampung Olo yang minim warga terdampak,” urainya.

Gerak capet Amrizal Rengganis mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kota Padang dan tokoh masyarakat Nanggalo.

Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Nasdem, Osman Ayub mengatakan, Camat Amrizal Rengganis aktif turun ke lapangan memantau kondisi warga saat banjir maupun pasca banjir.

“Saya lihat, Camat Amrizal Rengganis aktif turun ke lapangan saat banjir maupun pasca bajir,” ujarnya.

Walau Amrizal Rengganis baru diamanahkan tugas sebagai Camat di Nanggalo, kata Osman Ayub, dia sudah pandai menyesuaikan diri dan menjalin komunikasi yang bagus dengan tokoh masyarakat serta stake holder yang ada.

“Dan sudah tugas saya pula sebagai anggota dewan, jika ada kekeliruan, tentu saya ingatkan nantinya. Tapi sampai saat ini, langkahnya cukup bagus dan diterima masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Uang Baru Senilai Rp3 Miliar Disalurkan ke Mentawai dalam Program Bank Indonesia

Senada dengan Osman Ayub, tokoh masyarakat Kurao Pagang Nasrul Alex menegaskan, Camat Amrizal Rengganis sangat responsif menghadapi persoalan di tengah-tengah masyarakat saat banjir melanda Kota Padang.

“Saya lihat, Camat Amrizal Rengganis turun langsung ke lapangan bersama Pak Kapolsek dan stakeholder terkait. Dia berdialog dengan warga dan mendengarkan keluh kesah mereka,” cakapnya.

Nasrul Alex juga mengatakan, Camat Amrizal Rengganis juga pandai merangkul tokoh masyarakat dan stakeholder terkait.

“Sebagi camat baru, dia pandai merangkul tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada, berkomunikasi dengan eleman yang ada di sini,” tukuknya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *