Padang  

Gubernur Mahyeldi : Pemprov akan Berikan Perhatian Khusus untuk Penanganan Objek Krusial yang Terdampak Bencana di Sumbar

Padang – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan sejumlah daerah di Sumatera Barat (Sumbar) dilanda bencana banjir dan tanah lonsor yang mengakibatkan sejumlah infrastruktur strategis rusak.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyatakan bahwa Pemprov Sumbar akan memberikan perhatian khusus untuk penanganan objek krusial yang terdampak, agar perbaikannya bisa segera dilakukan sehingga dapat kembali dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Tadi pagi kita sudah rapat membahas hal tersebut dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Nanti malam kita akan rapat lagi dengan balai balai untuk percepatan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir dan longsor ini,” ungkap Gubernur Mahyeldi di Padang, Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga  Pembangunan Fly Over Prioritas Pemprov Sumbar di Tengah Tantangan Lahan

Terkait data, berapa jumlah korban dan kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir dan tanah lonsor di Sumbar. Mahyeldi belum memberikan jawaban pasti. Ia menyebut saat ini pemerintah masih fokus untuk melakukan evakuasi dan membuka akses jalan untuk pendistribusian bantuan tanggap darurat bagi warga terdampak.

“Saat ini, kita masih fokus pada evakuasi dan pendistribusian bantuan. Untuk angka pasti belum ada namun yang kita prediksi jumlahnya masih sangat dinamis,” terang Mahyeldi.

Baca Juga  Pemprov dan Pemko Padang Bersinergi Tingkatkan Potensi Wisata Pantai

Diketahui, siang ini Gubernur Mahyeldi dan rombongan akan bertolak menuju Kabupaten Pesisir Selatan untuk meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir dan tanah longsor di daerah tersebut.

Turut mendampingi Gubernur dalam peninjauan tersebut, Kepala Biro Adpim Sumbar, Mursalim; Kepala Dinas Pengelolaan Sumbar Daya Air dan Bina Konstruksi (PSDABK) Sumbar, Fathol Bari; Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Dedi Diantolani.(Adpsb/Busan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *