Padang  

Bertemu Pimpinan PT Padang Raya Cakrawala, Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Berdirinya Pabrik Minyak Goreng dan Biodiesel di Padang

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Pimpinan PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group), Gunawan Sumargo di Istana Gubernuran, Kamis (7/3/2024). Dalam pertemuan itu, Gubernur menyambut baik tuntasnya pembangunan pabrik minyak goreng dan biodiesel oleh Apical Group di kawasan Pelindo Teluk Bayur, Kota Padang.

“Kita sangat menyambut baik berdirinya pabrik untuk pengolahan minyak goreng ini di Sumbar. Selain nanti akan menjamin pasokan kebutuhan minyak nabati masyarakat, pembukaan pabrik ini tentu juga akan menyerap tenaga kerja kita di Sumbar,” kata Gubernur Mahyeldi.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi menyebutkan bahwa Apical Group adalah salah satu perusahaan pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia. Gubernur mengaku sangat bersyukur Apical Group memilih Sumbar untuk lokasi pembangunan pabrik, terutama sekali untuk pengolahan biodiesel yang sebelumnya tidak pernah ada di Sumbar.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Janjikan Bonus Tambahan Bagi Para Pemain Jika Berhasil Memenangkan Laga Semi Final Porwil Sumatera XI Tahun 2023 Sore Ini

“Sebelumnya, tidak ada pabrik pengolahan biodiesel di Sumbar, oleh karena itu pengembangan ini perlu kita dorong, karena juga akan memenuhi kebutuhan harian kita di Sumbar,” tuturnya lagi.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Bertemu Dirjen KSDAE KLHK, Fungsi Kawasan Tahura Bung Hatta akan Segera Dioptimalkan

Ada pun Pimpinan PT. Padang Raya Cakrawala (Apical Group), Gunawan Sumargo menyampaikan, bahwa saat ini proses pembangunan pabrik di kawasan Pelindo Teluk Bayur telah selesai dilakukan. Ia berharap, kehadiran pabrik tersebut nantinya turut menjamin terpenuhinya kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng dan biodiesel.

“Berikutnya kita dari Apical Group menunggu arahan dan informasi terkait pengembangan kawasan, karena lahan di Teluk Bayur cukup terbatas. Nanti kalau ada pengembangan reklamasi, kita siap untuk mempertimbangkan pengembangan usaha,” ujar Gunawan. (Adpsb/Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *