Padang  

Asah Kemampuan dan Mental Kompetitif, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Smapsic XIX dan Junior XV di SMAN 1 Padang

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi terselenggaranya iven SMA Science Competition (Smapsic) XIX dan Junior XV di SMA Negeri 1 Padang. Menurut Gubernur, iven semacam itu sangat diperlukan untuk mengasah kemampuan kognitif pelajar, serta memberikan pengalaman berkompetisi.

“Ajang ini tentu akan menjadi modal bagi setiap peserta di masa yang akan datang. Pemprov Sumbar akan terus berupaya mengawal perkembangan generasi muda dengan berbagai kegiatan positif, demi mempersiapkan generasi yang kompeten menuju puncak bonus demografi 2045 nanti,” kata Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya, Sabtu (24/02/2024).

Gubernur mengharapkan, agar seluruh pelajar, terutama sekali yang ikut serta dalam iven Smapsic tersebur, semakin termotivasi dan terpacu untuk belajar dan meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah, serta memberikan rasa bangga kepada orang tua masing-masing.

Baca Juga  Pemko Padang Mulai Pembangunan TPST-RDF 2025

Gubernur Mahyeldi juga turut mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Padang, majelis guru, tenaga kependidikan, karyawan, orang tua murid, para sponsor, serta seluruh lapisan masyarakat yang terlibat dalam mendukung dan mensukseskan gelaran iven tersebut.

“Selamat berlomba anak-anak kami semua, terus maju dan melaju, tetap semangat menjadi generasi yang berilmu, beriman, bertaqwa, memiliki mental kompetitif agar mampu bersaing di kancah nasional dan global,” ucap Gubernur membakar semangat peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, juga menuturkan bahwa pihaknya akan terus mendukug penyelenggaraan iven Smapsic ke depan, karena diyakini iven ini akan terus melahirkan pemenang yang bakal menjadi cikal bakal kelahiran pemenang-pemenang olimpiade Nasional dan Internasional dari Sumbar.

Baca Juga  Brigjen Gupuh Setiyono: Polda Sumbar Siapkan 2.545 Personel untuk Operasi Ketupat

“Kita akan selalu mendorong sekolah-sekolah untuk melaksanakan kompetisi yang bersifat keilmuan secara berjenjang, mulai dari tingkat kab/kota, provinsi, sampai tingkat nasional dan internasional,” kata Barlius.

Turut hadir pada acara itu, Anggota DPRD Kota Padang, Muhidi; Kepala Sekolah SMA N 1 Padang, Syamsul Bahri; Majelis Guru dan Karyawan SMA N 1 Padang; Guru Pembina dan Pendamping Olimpiade; Siswa Siswi peserta Lomba Sains tingkat SMP sederajat se-Sumbar dan SMA sederajat se-Sumatera. (Adpsb/Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *