Padang  

Gubernur Mahyeldi Sebut IMA Chapter Padang Salah Satu Motor Perekonomian Sumbar di Era Digitalisasi

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menilai keberadaan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang sangat berarti penting bagi petumbuhan ekonomi Sumbar. Oleh karena itu, Gubernur berharap IMA Chapter Padang terus meningkatkan kapasitas sebagai motor penggerak ekonomi Sumbar tengah era digitalisasi.

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi saat menghadiri Pelantikan Kepengurusan IMA Chapter Padang, sekaligus Seminar dan Exclusive Dinner bersama Pakar Marketing dan Founder IMA, Hermawan Kartajaya, di ZHM Premiere Hotel, Jumat (23/02/2024).”Kita di Sumbar sangat mengapresiasi dan membanggakan keberadaan IMA Chapter Padang yang sangat solid. Terlebih, IMA Chapter Padang punya motto yang sangat bagus, yaitu Niat Baik Prasangka Baik, Basamo Mangko Manjadi, Bali Galeh Kawan,” ujar Gubernur Mahyeldi mengawali sambutannya.

Gubernur memandang, peran IMA Chapter Padang sangat penting bagi perekonomian Sumbar. Terbukti, dengan terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi Sumbar dari tahun ke tahun, serta meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Sumbar, melebih target yang dipatok oleh pemerintah daerah.

Baca Juga  Sekda Hansastri Apresiasi Peran Lintas Lembaga dalam Menyiapkan Angkatan Kerja Sumbar Lewat Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi

“Peningkatan demi peningkatan yang terjadi itu, tentu berkat marketing yang baik. Tanpa marketing yang bagus, tidak mungkin ekonomi kita akan bergerak. Tahun 2024 ini, kita menargetkan 13 juta kunjungan wisatawan, tentu kita ingin IMA yang akan aktif berupaya mewujudkannya,” ucap Gubernur lagi.

Di samping itu, Gubernur juga berharap agar IMA Chapter Padang terus meningkatkan kapasitas dan keilmuan di bidang pemasaran, sehingga semakin kreatif. Terlebih di era digitalisasi saat ini. Sebab, Sumbar memiliki 600 ribu lebih UMKM dan cukup banyak destinasi wisata yang harus dipasarkan.

Baca Juga  Bus Baru Trans Padang Koridor 2 Akan Mulai Berjalan Bulan Depan

“Kita berharap IMA Chapter Padang menjadi motor dalam pemasarannya. Tentu, peningkatan kapasitas melalui pelatihan dan seminar, itu sangat diperlukan. Sebagaimana malam ini, akan ada motivasi yang disampaikan Founder IMA, Bapak Hermawan Kartajaya,” ujar Gubernur lagi.

Turut hadir dalam acara pelantikan kepengurusan IMA Chapter Padang tersebut, Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi; Wali Kota Padang, Hendri Septa; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Endang Kurnia Syaputra, Sekretaris Jenderal IMA Pusat, Taufik; Presiden IMA Chapter Padang, Darmawi, serta sejumlah pimpinan dan perwakilan organisasi profesi lainnya di Sumbar. (Adpsb/Isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *