Padang  

Perayaan Milad ke-21 SMANPABEL Padang, Gubernur Mahyeldi Dorong Prestasi Berkualitas

Gubernur Mahyeldi
Gubernur Mahyeldi

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjalanan 21 tahun SMA Negeri 14 (SMANPABEL) Padang. Sekolah ini telah berhasil meluluskan ribuan alumni dan meraih prestasi di tingkat daerah hingga nasional.

Gubernur Mahyeldi mengungkapkan harapannya bahwa momentum milad ke-21 ini dapat menjadi ajang refleksi untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang. Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 SMA Negeri 14 Padang, yang turut dimeriahkan dengan SMANPABEL ASEOCOM II dan Panen Raya SMANPABEL V di Kompleks Sekolah tersebut, kawasan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, pada Rabu (21/2/2024) siang.

“Ulang tahun sekolah adalah momen penting yang memungkinkan kita merayakan pencapaian prestasi sekaligus merenungkan sejarah panjang sekolah selama 21 tahun ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Operasi Normal BIM Diresmikan Setelah Penutupan Sementara

Mahyeldi menekankan pentingnya menjadikan momen ulang tahun sebagai kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan mengidentifikasi area perbaikan. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi semangat untuk mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan.

“Meraih prestasi yang lebih baik di masa depan memerlukan semangat kolaborasi dan sinergi, baik secara internal maupun eksternal. Keberhasilan tidak dapat dicapai tanpa persatuan. Semangat persatuan harus tumbuh di sekolah ini,” tegasnya.

Gubernur juga menyampaikan pentingnya tiga rumah bagi pelajar, yaitu rumah sekolah, rumah tangga, dan rumah ibadah, dalam membentuk karakter generasi masa depan sesuai dengan proyek penguatan profil pelajar Pancasila.

Baca Juga  Pembangunan Jembatan di Kubu Dalam Parak Karakah, Padang Timur, Sumbar, Tuai Keluhan dari Masyarakat

Setelah memberikan sambutan, Mahyeldi beserta rombongan melihat hasil kreativitas siswa SMANPABEL dalam berbagai tenan, seperti pameran produk lilin aroma terapi, produk olahan limbah, dan produk sayur hidroponik yang memiliki nilai ekonomis tinggi.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *