Padang  

Pemerintah Sumbar dan Swasta Sinergi Dukung Milenialpreneur dan Womanpreneur

Swasta
Gubernur Sumbar, Mahyeldi meninjau program pelatihan kerja di BPVP Padang, Rabu (21/2/2024) siang.

Padang – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung Millenialpreneur dan Womanpreneur di provinsi tersebut. Dalam sosialisasi program unggulan Pemprov Sumbar di BPVP Padang, Mahyeldi meminta angkatan kerja memaksimalkan peluang di dunia kerja. Pelatihan diberikan untuk mencetak entrepreneur baru, meningkatkan performa entrepreneur yang sudah memulai usaha, dan memenuhi kebutuhan dunia kerja dengan tenaga kerja terampil.

Gubernur menyatakan peluang usaha di sektor peternakan dan perdagangan sangat menjanjikan. Ia juga mengapresiasi dukungan pemerintah pusat dan swasta dalam memberikan pelatihan keterampilan untuk menekan angka pengangguran di Sumbar. Kepala BPVP Padang, Eka Cahyana, menekankan pentingnya tindak lanjut pasca pelatihan dan pembinaan bagi angkatan kerja pascapelatihan. BPVP Padang memiliki 17 sub-kejuruan di bidang vokasi dan saat ini tengah melatih 267 siswa.

BPVP Padang juga menandatangani MoU dengan Transmart Padang untuk kerja sama penempatan magang angkatan kerja di perusahaan ritel tersebut. Penandatanganan MoU melibatkan Kepala BPVP Padang, Eka Cahyana, GM Transmart Padang, Yudi Siswanto, dan disaksikan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.(des)

Baca Juga  Kementerian Ketenagakerjaan Mendorong Perusahaan Swasta untuk Memiliki Lembaga Pelatihan Kerja Swasta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *