Padang  

Ekos Albar Ungkap Rencana Pembenahan Kolam Renang Teratai untuk Meningkatkan Minat Renang di Kota Padang

Kolam Renang Teratai
Kolam Renang Teratai

Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berencana untuk meningkatkan fasilitas Kolam Renang Teratai yang terletak di Kompleks GOR Haji Agus Salim.

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar, mengungkapkan niat ini saat melakukan kunjungan ke Kolam Renang Teratai, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, pada Selasa (20/2/2024). Menurutnya, minat renang masyarakat Kota Padang tinggi, sehingga pihaknya merencanakan peningkatan fasilitas, termasuk pembuatan kanopi serta rehabilitasi ruang bilas indoor dan outdoor. Ekos menegaskan bahwa pembiayaan akan diusahakan seminimal mungkin dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Wawako berharap peningkatan fasilitas tersebut akan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kolam renang, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Dispora Kota Padang dapat meningkat. Ia memproyeksikan bahwa dengan peningkatan fasilitas, Kolam Renang Teratai dapat menghasilkan PAD mencapai Rp2 miliar per tahun dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga  Pot Bunga Pemko Padang Dirusak, Pemerintah Setempat Mengintai Pelaku

Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi, menyatakan optimisme bahwa tahun ini pihaknya dapat mencapai target PAD sebesar Rp1 miliar dengan adanya rehabilitasi Kolam Renang Teratai. Ia berharap peningkatan fasilitas dapat memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian target PAD tersebut.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *