Padang  

Biddokkes Polri Sumbar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu, Siap Hadapi Tahapan Pemilu 2024

Pemilu
Biddokkes Polda Sumbar beri layanan pengobatan gratis untuk PPK.

Padang – Guna menjamin kesehatan dan kesiapan petugas penyelenggara Pemilu, Biddokkes Polda Sumbar melalui Polri telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi para Petugas Pemungutan Kelurahan (PPK).

Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kabid Humas Polda Sumbar, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan oleh dokter kesehatan Polri ini dilakukan untuk memastikan kesiapan para petugas PPK dalam menjalankan tugasnya selama tahapan Pemilu 2024.

“Tujuan pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk memastikan bahwa para petugas PPK dapat melaksanakan tugasnya secara optimal selama tahapan penghitungan suara,” ungkapnya.

Tim dokter kesehatan Polri telah bergerak ke berbagai lokasi di seluruh wilayah untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas PPK.

Dalam pemeriksaan ini, para petugas PPK menjalani berbagai tes kesehatan, termasuk pemeriksaan fisik, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan pendengaran, dan tes penglihatan.

Baca Juga  Bhayangkara Bungus Barat Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa setiap petugas PPK berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik untuk menjalankan tugasnya secara optimal selama proses penghitungan suara.

“Hal ini menjadi penting mengingat tugas petugas PPK yang memerlukan tingkat ketelitian dan konsentrasi tinggi selama proses penghitungan suara saat ini,” jelasnya.

Dokter kesehatan Polda Sumbar, yang dipimpin oleh dr. Eka Purnama Sari, memberikan layanan kesehatan secara profesional dan menyeluruh kepada para petugas PPK di Padang Barat dan Selatan.

Selain itu, tim Biddokkes juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan memberikan saran-saran untuk menjaga kondisi fisik dan mental selama menjalankan tugas sebagai petugas PPK.

Baca Juga  Wagub Sumbar Audy Joinaldi Buka Mubes DPP PKDP Ke-VI di Padang

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu dengan memastikan kesehatan dan kesiapan seluruh petugas yang terlibat.

“Dengan kondisi kesehatan yang baik, diharapkan para petugas PPK dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan adil,” tambah Kabid Humas.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *