Padang  

Peringatan BMKG, Waspada Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat di Wilayah Tertentu

BMKG
BMKG

Padang – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu (3/2/2024), termasuk Kota Padang, Sumatera Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi www.bmkg.go.id, beberapa kota seperti Banda Aceh, Jambi, Bandung, Surabaya, Pangkal Pinang, Tanjungpinang, Lampung, Palembang, Medan, Gorontalo, Palu, dan Kendari diperkirakan akan cerah berawan.

Sementara itu, wilayah seperti Padang, Jakarta, Serang, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Denpasar, Mataram, Kupang, Mamuju, Ambon, dan Jayapura diprediksi akan berawan pada pagi hari ini.

Beberapa daerah seperti Bengkulu, Pekanbaru, Banjarmasin, Samarinda, Makasar, dan Manado diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada pagi hari ini.

Baca Juga  Gempa M6,3 Guncang Donggala, Sulawesi Tengah, Tanpa Potensi Tsunami

Untuk Kota Padang, kondisi berawan diperkirakan akan berlanjut hingga siang nanti, diikuti oleh hujan ringan hingga malam. BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat di hampir seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang tinggi selama dua hari ke depan, dengan ketinggian gelombang lebih dari 1.25 meter yang diperkirakan akan bertahan selama 12 jam di sekitar perairan Indonesia.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *